Kompas TV olahraga sepak bola

Jokowi Puji Kerja Keras Timnas Indonesia Main Imbang dengan Australia: Satu Poin Patut Kita Syukuri

Kompas.tv - 10 September 2024, 21:44 WIB
jokowi-puji-kerja-keras-timnas-indonesia-main-imbang-dengan-australia-satu-poin-patut-kita-syukuri
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo merayakan gol saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei pada leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Jokowi mengapreasi positif hasil imbang Indonesia saat melawan Australia pada ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di GBK, Selasa (10/9/2024) malam. (Sumber: Dhemas Revviyanto via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Timnas Indonesia usai bermain imbang dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Hasil laga Timnas Indonesia vs Australia dalam lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC berkesudahan dengan skor 0-0.

Jokowi menegaskan raihan satu poin lawan Australia patut disyukuri. Sang presiden berharap, Timnas Indonesia bisa meraih tiga angka di kemudian hari usai menggondol satu poin masing-masing dari Arab Saudi dan Australia.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Australia: Garuda Amankan Satu Poin Usai Ditahan Imbang Socceroos

"Patut kita syukuri. Alhamdulillah, kita dapat satu poin. Setelah kemarin lawan Arab Saudi satu poin, ini dengan Australia dapat satu poin lagi," kata Jokowi usai menonton pertandingan Indonesia vs Australia di Stadion GBK, Selasa (10/9). Dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

"Karena untuk mencapai ke sana (Piala Dunia 2026) itu paling tidak harus 15 poin. Jadi kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, nanti bisa tiga poin. Ini yang kita harapkan."

Klasemen sementara

Timnas Indonesia sendiri menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC. Anak asuh Shin Tae-yong mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan, unggul dari Australia (1) dan China (0).

Dua tim teratas Grup C akan lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga akan masuk ke putaran keempat kualifikasi.

Jokowi pun menyanjung performa Maarten Paes yang berulangkali menggagalkan kesempatan mencetak gol Australia. Kiper FC Dallas itu tercatat membuat lima penyelamatan sepanjang laga.

Pemain belakang Timnas Indonesia Justin Hubner melompat berusaha untuk menyundul bola saat melawan Australia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputra)

Presiden Jokowi menyebut hasil imbang lawan Australia harus diapresiasi, terlebih jika melihat perbedaan peringkat kedua tim di ranking FIFA.

"Saya kira permainan yang luar biasa, dan perjuangan, kerja keras seluruh pemain, terutama kiper (Maarten Paes)," kata Jokowi.

"Australia itu ranking 24 (FIFA), kita 131, lihat di situ, dong. (Tim peringkat) 131 lawan ranking 24, bisa menahan imbang, dapat satu poin."

Baca Juga: Mengingat Terakhir Kali Australia Bertandang ke GBK, Sempat Dibuat Kerepotan Budi Sudarsono dkk


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x