Kompas TV olahraga sepak bola

Maarten Paes Sebut Timnas Indonesia Harus Mewaspadai Australia yang Lapar Kemenangan

Kompas.tv - 10 September 2024, 11:50 WIB
maarten-paes-sebut-timnas-indonesia-harus-mewaspadai-australia-yang-lapar-kemenangan
Kiper Timnas Indonesia yang bermain dengan FC Dallas di MLS Amerika Serikat, Maarten Paes, mulai menjalani latihan bersama Skuad Garuda di Jeddah, Arab Saudi, menjelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Sumber: Maarten Paes via Instagram)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes, menyebut Tim Garuda harus tetap mewaspadai Australia yang sedang lapar kemenangan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di pertandingan kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (10/9/2024).

Duel Indonesia vs Australia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada malam ini jam 19.00 WIB.

Paes pun mengakui Socceroos adalah tim yang kuat dan bagaimanapun tetap harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia Januari 2024 lalu, kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik, dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang lapar akan kemenangan. Dan kami harus bagus juga secara fisik," kata Paes, dikutip dari laman resmi PSSI.

Paes pekan lalu menjalani debutnya di Timnas Indonesia dengan apik dan mampu membawa Merah Putih pulang dengan raihan satu angka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Saksikan Langsung Duel Timnas Indonesia vs Australia di GBK Malam Ini

Kiper berusia 26 tahun itu berhasil melakukan 3 kali penyelamatan krusial, salah satunya menggagalkan tendangan penalti Arab Saudi.

Paes mewanti-wanti rekan-rekannya untuk siap menghadapi Australia yang akan mengandalkan umpan-umpan silang melalui sayap.

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus, jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu," tutur kiper FC Dallas itu.

Paes juga mengatakan tak sabar untuk bermain di GBK dan merasakan atmosfer pertandingannya.

Ia ingin para suporter memberikan dukungan maksimal agar tim bisa meraih hasil bagus.

"Saya berharap banyak pada fans, jujur, dari beberapa potongan video yang saya lihat, fans sangat luar biasa. Setelah main ada lagu Tanah Airku, SUGBK sangat luar biasa," ucap Paes.

Setelah meraih hasil satu poin berkat imbang 1-1 lawan Arab Saudi, Timnas Indonesia saat ini menempati posisi keempat di klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jepang dan Bahrain yang mengoleksi tiga angka menempati posisi dua teratas, Arab Saudi ketiga, Australia kelima dan China di posisi terbawah. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Australia, STY Pede dengan Stamina Pemain: Lebih Baik Dibanding Lawan Arab Saudi


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x