Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden Jokowi Bakal Saksikan Langsung Duel Timnas Indonesia vs Australia di GBK Malam Ini

Kompas.tv - 10 September 2024, 10:36 WIB
presiden-jokowi-bakal-saksikan-langsung-duel-timnas-indonesia-vs-australia-di-gbk-malam-ini
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: X @timnasindonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, duel Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9/2024) jam 19.00 WIB

"Rencana Bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia versus Australia besok malam di GBK (Gelora Bung Karno)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Senin (9/9/2024), dikutip dari Antara.

Yusuf menyebut Presiden Jokowi datang langsung ke GBK untuk memberi dukungan dan semangat kepada Timnas Indonesia agar meraih hasil terbaik saat melawan Australia.

Tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi ujian berat saat harus berjumpa Australia di laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski Indonesia sukses mencuri satu poin dari Arab Saudi pada laga sebelumnya, Australia tentu bukan lawan yang bisa dianggap enteng.

Baca Juga: Apa Strategi Timnas Indonesia Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia?

Apalagi Socceroos baru saja menelan pil pahit saat kalah dari Bahrain di kandang sendiri dengan skor 0-1.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski begitu, dia menegaskan anak asuhnya tidak gentar dengan nama besar Australia.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memastikan seluruh pemain Timnas Indonesia siap untuk menghadapi Australia.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tutur Shin Tae-yong.

STY pun berharap dukungan penuh suporter agar Timnas Indonesia bisa meraih hasil bagus saat melawan Australia.

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga laga melawan Australia meraih kemenangan," ucap Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Akui Tak Mudah Lawan Australia, Shin Tae-yong: Timnas akan Beri Permainan Terbaik Besok


 




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x