Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Australia, STY Pede dengan Stamina Pemain: Lebih Baik Dibanding Lawan Arab Saudi

Kompas.tv - 10 September 2024, 06:30 WIB
jelang-indonesia-vs-australia-sty-pede-dengan-stamina-pemain-lebih-baik-dibanding-lawan-arab-saudi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong didampingi salah seorang pemain Justin Hubner saat hadir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/9/2024) petang. Timnas Indonesia vs Australia dalam lanjutan ronde ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (10/9) malam nanti. (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga lanjutan ronde ketiga babak kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Laga Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, GBK, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Pemain Indonesia pun tampak lebih percaya diri usai jalani laga perdana kontra tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jeddah, yang berakhir 1-1. Sedangkan Australia harus menelan kekalahan dari tamunya, Bahrain dengan skor 0-1 

Baca Juga: Shin Tae-yong Siap Atasi Penyerangan Australia, Timnas Indonesia Bakal Lebih Baik dari Lawan Arab

Usai pertandingan melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia langsung terbang menuju Jakarta dari Jeddah mencarter pesawat guna efisiensi waktu untuk persiapan kontra Australia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun tidak menampik bahwa kondisi semua pemain sangat kelelahan karena jarak maupun waktu tempuh Jeddah ke Jakarta. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu yakin anak asuhnya dalam kondisi stamina yang full dan siap menunjukkan performa lebih baik dari laga sebelumnya.

"Usai tiba di Jakarta setelah melawan Arab Saudi, semua pemain pasti lelah. Jujur saya belum dapat info semua mereka (pemain) sudah pulih kembali atau belum dari kelelahan. Tetapi, secara performa dan stamina akan lebih baik kembali dari sebelumnya saat melawan Arab Saudi," ucap STY pada sesi jumpa pers persiapan laga Indonesia vs Australia, Senin (9/9).

Selain dari segi stamina, hampir rata-rata umur pemain Timnas Indonesia lebih muda dibanding skuad Australia juga jadi sorotan dalam sesi jumpa pers tersebut. Shin Tae-yong pun merespon positif tentang rata-rata peman U23 yang mendominasi skuad Garuda.

Baca Juga: Justin Hubner Percaya Diri Timnas Indonesia Kalahkan Australia: Tak Ada Lagi yang Kami Takuti

STY menyebut bahwa hal ini dilakukannya untuk regenerasi pemain dalam memajukan perkembangan sepak bola Indonesia.

"Ini tidak masalah bagi kami mengenai usia tersebut karena mau tidak mau kita lakukan regenerasi itu untuk bisa berkembang dan menjadi tim yang lebih baik kembali,"  tandas Shin Tae-yong.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x