Kompas TV olahraga sepak bola

Pertandingan Persahabatan Rusia vs Thailand Resmi Dibatalkan karena Badai

Kompas.tv - 7 September 2024, 21:25 WIB
pertandingan-persahabatan-rusia-vs-thailand-resmi-dibatalkan-karena-badai
Thailand lolos ke final Piala AFF 2022 untuk menantang Vietnam usai mengalahkan Malaysia dengan agregat 3-1 di semifinal. (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Pertandingan persahabatan sepak bola FIFA International 'A' Match antara Timnas Rusia, peringkat 33 dunia, melawan Timnas Thailand, peringkat 101 dunia yang sejatinya digelar Sabtu (7/9/2024) resmi dibatalkan.

Pihak penyelenggara mengumumkan pembatalan duel Rusia vs Thailand ini akibat situasi cuaca buruk, yakni badai topan Yagi yang melanda Hanoi, Vietnam, yang menjadi venue lokasi pertandingan.

Sebelum resmi dibatalkan, pertemuan darurat dilakukan oleh penyelenggara setelah mendapat instruksi dari pemerintah Vietnam yang memberlakukan pembatasan perjalanan untuk memastikan keselamatan semua pihak.

Akibat badai tersebut, pemerintah Vietnam memutuskan untuk membatasi pergerakan masyarakat, termasuk aktivitas penerbangan.

Terkait laga Rusia vs Thailand, pihak penyelenggara sempat mengusulkan penundaan pertandingan ke tanggal 8 September. 

Baca Juga: Timnas Rusia Umumkan Skuad Lawan Vietnam dan Thailand, Bintang Monaco dan Sociedad Tak Dibawa

Namun, Timnas Rusia tidak dapat menunda jadwal penerbangan mereka karena alasan politis, yang memerlukan izin khusus untuk penerbangan. Oleh karena itu, pertandingan harus dibatalkan sepenuhnya.

Pemerintah Vietnam akan melaporkan kepada FIFA bahwa pembatalan ini terjadi karena situasi di luar kendali (force majeure), sehingga tidak akan ada perhitungan peringkat FIFA dari pertandingan antara Thailand dan Rusia tersebut.

Meski batal melawan Rusia, Timnas Thailand tetap akan menghadapi pertandingan melawan Timnas Vietnam, yang dijadwalkan pada 10 September 2024 pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Vietnam sudah lebih dulu bertanding menghadapi Rusia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Kamis (5/9/2024).

Di laga tersebut, Rusia menang dengan skor 0-3 berkat gol yang dicetak Daler Kuzyaev, gol bunuh diri Vu Van Tanh, dan Tamerlan Musaev.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Lawan Australia di GBK, Shin Tae-yong: Kami akan Berikan yang Terbaik




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x