Kompas TV olahraga sepak bola

GBK Siap Gelar Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia vs Australia

Kompas.tv - 7 September 2024, 20:20 WIB
gbk-siap-gelar-pertandingan-kualifikasi-piala-dunia-2026-timnas-indonesia-vs-australia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, telah siap untuk menjadi tuan rumah laga krusial Timnas Indonesia melawan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, telah siap untuk menjadi tuan rumah laga krusial Timnas Indonesia melawan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs Australia ini akan digelar pada 10 September 2024, dan akan menjadi laga kandang pertama bagi Tim Garuda setelah sukses menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Jeddah.

Dalam inspeksi singkat yang dilakukan pada Sabtu (7/9/2024), Erick Thohir menyatakan bahwa kondisi stadion sudah dalam keadaan baik, meskipun masih ada beberapa perbaikan kecil yang dilakukan sebelum pertandingan. 

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami berkomitmen dalam memastikan kepada pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," ujarnya.

Erick Thohir, yang ditemani Kepala Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo, meninjau kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya.

Peninjauan ini penting untuk memastikan kelancaran jalannya pertandingan yang diprediksi akan disaksikan oleh ribuan pendukung yang memadati kawasan Senayan.

Baca Juga: Momen Erick Thohir Cek Kondisi Stadion GBK Jelang Timnas Lawan Australia

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial," kata Erick Thohir.

"Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal," ucapnya.

Pertandingan melawan Australia di Stadion GBK diharapkan menjadi momentum bagi Timnas Indonesia untuk meraih poin penuh, terutama dengan dukungan penuh dari para suporter.

Sebelumnya, dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berhasil mengamankan satu poin berharga setelah menahan imbang Arab Saudi di kandang lawan, King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024).

Tiket untuk pertandingan melawan Australia sudah mulai dijual, dan animo masyarakat sangat tinggi. Para suporter pun berharap Timnas asuhan Shin Tae-yong bisa tampil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

Pertandingan melawan Australia akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda dalam kampanye untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Duni 2026 Zona Asia. 

Baca Juga: Sah! Erick Thohir Umumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Bela Timnas Indonesia




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x