Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Arab Saudi vs Indonesia: Tantangan Berat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 4 September 2024, 14:54 WIB
prediksi-arab-saudi-vs-indonesia-tantangan-berat-garuda-di-kualifikasi-piala-dunia-2026
Tom Haye saat membela Timnas Indonesia vs Iraq di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024). Skor akhir 0-2, Indonesia kalah dari Iraq (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV — Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat dalam laga pembuka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat melawan tuan rumah Arab Saudi. 

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia ini akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9/2024) atau Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Arab Saudi, yang dalam dua edisi terakhir Piala Dunia berhasil tampil konsisten, diprediksi akan kembali mengincar tiket menuju turnamen paling bergengsi di dunia ini. 

Apalagi, dengan adanya perluasan jumlah peserta Piala Dunia 2025, peluang mereka untuk lolos semakin besar. 

Di bawah arahan Roberto Mancini, mantan pelatih Italia yang membawa Azzurri menjuarai Euro 2020, tim berjuluk Green Falcons ini memiliki target tinggi untuk menghindari babak playoff dan langsung lolos ke babak kelima.

Mancini saat ini berada dalam tekanan untuk segera memperbaiki performa timnya setelah hasil yang kurang memuaskan di beberapa laga terakhir. 

Dalam ajang Piala Asia sebelumnya, Arab Saudi harus tersingkir di babak 16 besar dan hanya finis di posisi kedua grup di bawah Yordania pada babak kedua kualifikasi.

Sementara di kubu Timnas Indonesia, pertandingan melawan Arab Saudi akan menjadi tugas yang sangat berat. 

Tim asuhan Shin Tae-yong menjadi satu-satunya wakil dari babak pertama yang mampu melaju hingga babak ketiga ini. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Saran ke Pemain Timnas Indonesia Hadapi Kritik dari Suporter

Sebelumnya, Indonesia berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0, lalu kemudian mengalahkan Vietnam dan Filipina untuk mencapai tahap ini. 

Meski begitu, menghadapi tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Jepang, dan Australia di grup ini, skuad Garuda harus berjuang ekstra keras untuk meraih hasil positif.

Indonesia datang ke pertandingan ini dengan sejumlah masalah di lini pertahanan. Jordi Amat, bek andalan yang biasa menjadi kapten, harus absen karena akumulasi kartu, sementara Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong diketahui mengalami cedera. 

Untungnya, Shin Tae-yong masih bisa mengandalkan Jay Idzes, yang baru saja mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A bersama Venezia.

Di sisi lain, Arab Saudi tidak banyak melakukan perubahan dalam skuadnya dibandingkan laga internasional terakhir. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x