Kompas TV olahraga sepak bola

Fans Man Utd Tenang, Manajemen Masih Dukung Ten Hag Meski Baru Kantongi Satu Kemenangan

Kompas.tv - 4 September 2024, 08:10 WIB
fans-man-utd-tenang-manajemen-masih-dukung-ten-hag-meski-baru-kantongi-satu-kemenangan
Pelatih kepala Manchester United, Erik Ten Hag, melambaikan tangan setelah laga perempat final Liga Europa leg pertama melawan Sevilla di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 13 April 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United memastikan dukungan penuh terhadap pelatih Erik Ten Hag di tengah performa tim yang kurang memuaskan pada awal musim 2024/2025.

"Apakah kami masih percaya kepada Erik? Tentu saja. Kami merasa Erik adalah pelatih yang tepat untuk kami. Kami mendukung penuh dia," kata CEO Man United Omar Berrada dikutip dari Antara, Selasa (3/9/2024).

Pernyataan ini menjadi angin segar bagi Ten Hag yang telah mengalami kekalahan dalam dua dari tiga pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

Manchester United memulai musim dengan kemenangan tipis 1-0 atas Fulham, tetapi kemudian menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dan dihempaskan 0-3 oleh Liverpool di kandang sendiri, Old Trafford.

Hasil ini menempatkan Manchester United di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Direktur Olahraga Manchester United, Dan Ashworth juga menyuarakan dukungannya terhadap Ten Hag.

Baca Juga: Mo Salah Akui Mengalahkan MU Terasa Begitu Mudah: Kami Sebenarnya Bisa Cetak 5-6 Gol

"Kami melakukan semuanya sebaik mungkin agar dia fokus penuh ke latihan dan penyusunan taktik demi memberikan kesuksesan bagi Manchester United," ujar Ashworth.

Dalam bursa transfer musim panas Manchester United, Ashworth memainkan peran krusial dengan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat tim. Di antara rekrutan barunya adalah De Ligt, Mazraoui, Ugarte, Zirkzee, dan Yoro.

Di sisi lain, klub juga harus merelakan kepergian beberapa pemain andalannya. McTominay memutuskan untuk bergabung dengan Napoli, sementara Wan-Bissaka dipindahkan ke West Ham United. Adapun Sancho dipinjamkan sementara ke Chelsea untuk musim ini.

Erik Ten Hag sendiri masih memiliki kontrak dengan Manchester United hingga tahun 2026. Selama masa kepemimpinannya, Ten Hag telah mempersembahkan dua trofi untuk klub, yaitu Piala FA pada tahun 2024 dan Piala Liga pada tahun 2023.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x