Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Roberto Mancini Bakal Kehilangan Satu Pemain di Lini Tengah

Kompas.tv - 3 September 2024, 15:08 WIB
timnas-indonesia-vs-arab-saudi-roberto-mancini-bakal-kehilangan-satu-pemain-di-lini-tengah
Para pemain Arab Saudi menggelar latihan jelang menghadapi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Duni 2026 Zona Asia, Senin (2/9/2024). (Sumber: SAFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JEDDAH, KOMPAS.TV - Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, dipusingkan dengan bakal absennya satu pemainnya jelang menghadapi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia pada Kamis (5/9/2024), Arab Saudi terus melakukan persiapan.

Pada Senin (2/9/2024) malam, para pemain Arab Saudi pun menjalani sesi latihan intensif di Stadion Kota Olahraga King Abdullah, Jeddah. Latihan ini dipimpin langsung oleh Mancini.

Sesi latihan dimulai dengan pemanasan, diikuti oleh latihan passing, sebelum tim menjalani latihan taktik di seluruh lapangan. Latihan diakhiri dengan sesi peregangan untuk memastikan kondisi fisik pemain tetap optimal.

Namun, di tengah persiapan ini, satu pemain Arab Saudi, Abdulllah Al-Maliki, harus menjalani latihan terpisah di bawah pengawasan tim medis. 

Dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Al-Maliki, namun kehadirannya di lapangan pada laga melawan Indonesia masih menjadi tanda tanya.

Baca Juga: Lawan Arab Saudi di Babak 3 Kualifikasi Zona Asia, Ini Evaluasi Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Al-Maliki merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan bermain untuk klub Al-Ettifaq.

Gelandang berusia 29 tahun itu memiliki pengalaman segudang dengan musim lalu ia membela Al-Hilal.

Meski Al-Maliki berkemungkinan besar absen, Indonesia tetap harus waspada mengingat Arab Saudi mempunyai pemain pengganti lain yang sepadan.

Persiapan Arab Saudi akan berlanjut pada Selasa (3/9) dengan sesi latihan lanjutan yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 18.00 waktu setempat. 

Sesi latihan ini akan terbuka untuk media selama 15 menit pertama, memberikan kesempatan bagi wartawan untuk melihat langsung kesiapan tim jelang pertandingan penting melawan Indonesia.

Sementara pada Senin (2/9/2024), pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam, diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah oleh pelatih Shin Tae-yong.

Kemudian pada malam harinya, skuad Garuda mulai berlatih di lapangan Arab Saudi. Sejumlah pemain abroad seperti Jay Idzes, Calvin Verdonk, Thom Haye hingga Marselino Ferdinan sudah tampak bergabung dengan Tim Garuda. 

Baca Juga: [FULL] Simak! Ini Analisis Pengamat Sepak Bola soal Peluang Timnas Indonesia Jelang Lawan Arab Saudi


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x