Kompas TV olahraga sepak bola

Mo Salah Akui Mengalahkan MU Terasa Begitu Mudah: Kami Sebenarnya Bisa Cetak 5-6 Gol

Kompas.tv - 2 September 2024, 18:23 WIB
mo-salah-akui-mengalahkan-mu-terasa-begitu-mudah-kami-sebenarnya-bisa-cetak-5-6-gol
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris 2024/2025 antara Manchester United vs Liverpool FC di Stadion Old Trafford, 1 September 2024. (Sumber: Dave Thompson/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengaku bahwa mengalahkan Manchester United di Stadion Old Trafford terasa mudah bagi timnya. Liverpool FC sukses melibas MU 0-3 dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 yang digelar pada Minggu (1/9/2024) malam waktu Indonesia.

Mo Salah sendiri menjadi bintang kemenangan The Reds atas Setan Merah dalam laga tersebut. Penyerang asal Mesir ini menyumbang dua asis untuk gol Luis Diaz dan mencetak gol pemungkas Liverpool untuk mengakhiri laga dengan skor telak.

"Manajer (Arne Slot) mendorong kami untuk menekan di area depan dan terjadi sejumlah kesalahan (dari pemain MU) dan kami berhasil memanfaatkannya, itu adalah bagian dari taktik," kata Salah kepada Sky Sports sebagaimana dikutip laman resmi Premier League.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa Tadi Malam: Man United Kalah di Kandang, Real Madrid dan Bayern Munchen Menang

Saat ditanya wartawan apakah Liverpool menang dengan mudah lawan rival abadinya tersebut, Salah membenarkannya. Salah bahkan mengaku terkejut anak asuh Erik ten Hag bisa dijinakkan dengan begitu mudah.

"Saya setuju dengan Anda, saya agak terkejut juga. Pertandingan ini bisa berakhir dengan lima atau enam (gol untuk Liverpool)," kata Salah.

Mo Salah merupakan momok menakutkan bagi Manchester United di Old Trafford beberapa tahun terakhir. Eks pemain AS Roma itu tercatat telah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan lawan MU di Old Trafford.

Kemenangan tandang atas Manchester United pun membuat anak asuh Arne Slot sukses menjaga rekor sempurna pada awal Liga Inggris 2024/2025. Liverpool tercatat selalu memenangkan tiga pertandingan awal Liga Inggris dan belum kebobolan satu gol pun.

Di klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool menempati peringkat kedua dengan selisih gol yang sama dengan peringkat pertama, Manchester City. The Cityzens berhak menempati peringkat pertama klasemen sementara karena mencetak gol lebih banyak dari Liverpool.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Hadapi Permainan Kasar Arab Saudi, Shin Tae-Yong Siapkan Antisipasi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x