Kompas TV olahraga sepak bola

Manuel Ugarte Siap Persembahkan Trofi untuk Manchester United

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 18:38 WIB
manuel-ugarte-siap-persembahkan-trofi-untuk-manchester-united
Manuel Ugarte ditebus MU dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1,02 triliun.. (Sumber: Instagram @ugartemanu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain anyar Manchester United (MU) asal Uruguay, Manuel Ugarte mengaku siap mempersembahkan trofi bagi The Red Devils. 

Ugarte ditebus MU dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1,02 triliun. Dia akan membela MU hingga lima tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan satu musim. 

"Senang sekali bisa bergabung dengan klub sebesar ini, klub yang dikagumi di seluruh dunia. Manchester United adalah klub yang ambisius dan saya adalah pemain yang ambisius," kata Ugarte dalam laman MU.

“Saya akan berkorban dan memberikan segalanya untuk rekan-rekan satu tim saya. Bersama-sama kami akan bertarung mempersembahkan trofi dan mencapai level yang dibutuhkan klub ini," sambung gelandang berusia 23 tahun. 

Baca Juga: Transfer Mengejutkan Raheem Sterling Dipinjamkan Chelsea ke Arsenal, Ini Diyakini Jadi Alasannya

Bersama PSG musim lalu, Ugarte membantu klub ibu kota Prancis itu meraih total dua gelar domestik; Ligue 1 dan Piala Prancis. 

Selain itu, Ugarte juga menjadi pemain kunci Uruguay racikan Marcelo Bielsa selama Copa America 2024 dan membantu tim mencapai babak semifinal. 

Adapun, Direktur Olahraga MU, Dan Ashworth menganggap Ugarte adalah incaran utama mereka pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

"Mendatangkan Manuel adalah salah satu target utama kami pada musim panas ini. Ia adalah salah satu gelandang perebut bola terbaik di dunia dan memiliki rekor yang sangat baik di level klub dan internasional," papar Dan Ashworth. 

"Kualitas, pengalaman, dan hasratnya akan menjadi pelengkap yang hebat untuk gelandang-gelandang kami yang kuat." 

Baca Juga: Ingin Bangkit, Indra Sjafri Janjikan Hal Ini Saat Timnas U20 Indonesia Melawan Korea Selatan

"Manuel adalah pemain yang kami pantau sangat dekat, dan kami antusias dengan impak baik yang akan dia berikan di atas lapangan dan ruang ganti sebagaimana kami terus berjuang untuk sukses," tandasnya. 

Sebagai informasi tambahan, Manuel Ugarte merupakan rekrutan keempat MU pada bursa transfer musim panas ini. 

Sebelumnya, United telah mendatangkan Leny Yori dari Lille, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen, serta Joshua Zirkzee dari Bologna. 


 




Sumber : Kompas.com/manutd.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x