Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Australia Yakin Menang saat Hadapi Bahrain dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 17:39 WIB
pelatih-australia-yakin-menang-saat-hadapi-bahrain-dan-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar, File)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV — Pelatih Tim Nasional Australia, Graham Arnold, menunjukkan keyakinannya terhadap skuad Socceroos yang akan berlaga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Arnold menyatakan, skuad yang telah dipilihnya siap untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan penting melawan Bahrain dan Indonesia.

Arnold menegaskan, kemenangan di laga melawan Bahrain dan Indonesia sangat penting untuk memulai langkah awal yang baik di putaran ketiga kualifikasi ini. 

"Saya sudah bersama mereka selama enam tahun, mereka tahu jelas apa yang saya harapkan dan apa tujuan kami,” kata Arnold dalam konferensi, Jumat (30/8/2024), dikutip dari Socceroos.com.

“Ini tentang turun ke lapangan dan mengharumkan nama bangsa serta memastikan kami mendapatkan hasil dan memulai dengan baik.”

Ia juga menjelaskan bahwa kualifikasi ini menjadi awal baru bagi tim dan ingin agar seluruh skuad fokus pada tugas yang ada di depan mata. 

Baca Juga: Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat Kirim Pesan ke Suporter Timnas Indonesia

"Kami harus fokus pada pekerjaan kami, menyelesaikan pekerjaan itu, karena itu penting. Ini adalah satu pertandingan pada satu waktu, ini adalah lembaran kertas yang bersih, fase kedua telah berakhir dan fase ketiga akan dimulai," lanjutnya.

"Ini adalah awal yang baru. Semua dimulai dari nol, baik poin maupun gol. Kita harus fokus pada pekerjaan kita dan menyelesaikannya dengan baik," tambah Arnold.

Dalam menghadapi dua pertandingan dalam lima hari, Arnold menyadari perlunya kekuatan dan kedalaman skuad yang baik. Ia mengindikasikan kemungkinan rotasi pemain untuk menjaga kebugaran mereka. 

“Bermain dua kali dalam lima hari memberi saya opsi untuk menurunkan semua pemain jika memang diperlukan,” katanya.

"Tetapi yang penting adalah kami mendapatkan perpaduan dan racikan yang tepat di lapangan, dan satu-satunya fokus saya saat ini adalah Bahrain dan memulai dengan benar," tutur Arnold.

Australia memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menjamu Bahrain pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Jackson Irvine dan kawan-kawan giliran bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024. 

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi dan Australia Menunggu


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x