Kompas TV olahraga sepak bola

Ikuti Perkembangan Sepak Bola Tanah Air, Sevilla Buka Kans Rekrut Pemain Indonesia

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 12:56 WIB
ikuti-perkembangan-sepak-bola-tanah-air-sevilla-buka-kans-rekrut-pemain-indonesia
Skuad Timnas Indonesia merayakan gol dalam laga matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub raksasa Spanyol, Sevilla mengungkapkan pihaknya membuka peluang merekrut pemain dari Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang Presiden Jose Maria Del Nido Carrasco. 

“Ya, sebenarnya kami mempunyai tim internasional di mana kami memiliki beberapa pemain yang ingin melanjutkan pelatihan olahraga, serta karier olahraganya di sini, dan salah satunya adalah pemain Indonesia, dan semoga dalam waktu dekat kita bisa menikmati dan memiliki lebih banyak lagi pemain berkebangsaan itu dalam tim kami," kata Jose Maria, Kamis (29/8) dikutip dari Antara

Baca Juga: Transformasi Liga Champions: Format Baru untuk Kepuasan Klub-Klub Elite Eropa

Ketertarikan tersebut diungkapkan Jose Maria lantaran pihaknya mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. 

Selain itu, Jose Maria juga sadar bahwa semakin banyak penggemar Sevilla dari Indonesia. 

“Terlihat jelas sepak bola Indonesia sedang berkembang, Timnas Indonesia semakin berkembang di peringkat FIFA dan berhasil lolos ke putaran 16 besar Piala Asia, dan ada banyak faktor lainnya yang telah dilakukan dengan baik," ucap Jose Maria.

"Peningkatan tersebut harus konsisten dilakukan secara terus-menerus, investasi dalam infrastruktur, kerja keras para profesional, baik pemain maupun pelatih."

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U20 Indonesia vs Thailand, Kick-Off Jam 14.00 WIB

“Adapun semangat yang besar dari masyarakat pencinta olahraga dan sepak bola di Indonesia dan kami menyadari pertumbuhan pesat tersebut berdasarkan peningkatan jumlah penggemar atau pengguna media sosial yang mengikuti Sevilla FC di negara itu," katanya. 

Sepanjang sejarah, hanya ada segilintir pemain dari Indonesia yang pernah membela klub-klub asal Spanyol. 

Para pemain tersebut antara lain adalah Arthur Irawan yang pernah membela Espanyol pada 2011, Ilham Yuda bersama Amonecar City, dan Mahir Raja di Alcudi, hingga Teuku Razzaa Fachrezi di Rayo Vallecano C. 

Selain itu, bek Timnas Indonesia Jordi Amat juga pernah membela Real Betis, Rayo Vallecano, dan Espanyol saat masih berpaspor Spanyol. 

Lebih lanjut, Jose Maria mengatakan Sevilla siap membantu perkembangan sepak bola Indonesia. 

"Kami juga terbuka dan berharap untuk dapat menyumbangkan semua pengetahuan olahraga kami kepada federasi, kepada klub-klub di Indonesia dan untuk terus berkembang di suatu negara, dan di pasar tempat sepak bola berkembang," kata Jose Maria.

Baca Juga: Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat Kirim Pesan ke Suporter Timnas Indonesia




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x