Kompas TV olahraga sepak bola

Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat Kirim Pesan ke Suporter Timnas Indonesia

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 20:42 WIB
absen-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-jordi-amat-kirim-pesan-ke-suporter-timnas-indonesia
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat saat bermain melawan Irak di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (6/6/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia mengirimkan pesan kepada suporter usai harus absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pekan depan.

Jordi tak bisa membela Garuda setelah mengalami cedera dan belum bisa kembali ke kondisi yang fit.

Absennya Jordi tentu menjadi kabar kurang menyenangkan bagi skuad Garuda yang tengah mempersiapkan diri menghadapi tim-tim kuat seperti Arab Saudi (5 September) dan Australia (10 September).

Jordi mengaku kecewa karena tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia dalam kesempatan penting ini. 

Meskipun telah berusaha keras untuk mempercepat proses pemulihan dari cederanya, pemain Johor Darul Ta'zim itu terpaksa harus menunda keinginannya untuk kembali merumput bersama skuad Garuda.

"Para penggemar Indonesia yang terhormat, dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan Timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan," kata Amat dalam pernyataannya yang diunggah di akun Instagram-nya, Kamis (29/8/2024).

Meski demikian, Amat tetap optimis bahwa Timnas Indonesia akan mampu tampil maksimal dalam menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Ia pun berharap dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan semangat kepada para pemain yang akan bertarung di lapangan.

Baca Juga: Kata Maarten Paes usai Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Indonesia

"Meski begitu, saya tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita. Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian, dan saya tak sabar untuk segera kembali ke lapangan bersama kalian," tambahnya.

Absennya Amat memberikan tantangan tambahan bagi pelatih Shin Tae-yong dalam menentukan strategi dan komposisi pemain. 

Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 26 pemain yang akan membela Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi ini. 

Skuad tersebut diisi oleh sejumlah pemain yang sudah menjadi andalan, seperti Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Asnawi Mangkualam, dan Jay Idzes.

Di posisi penjaga gawang, Maarten Paes yang akhirnya resmi berseragam Merah Putih, siap menjadi pilar utama di bawah mistar. 

Paes akan bersaing dengan penjaga gawang lainnya, seperti Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata.

Namun, absennya Amat dan tidak dipanggilnya Elkan Baggott menjadi perhatian tersendiri.

Dua pemain yang biasa menjadi andalan di lini pertahanan tersebut tentu meninggalkan celah yang harus segera diisi oleh pemain-pemain lain yang dipilih Shin Tae-yong.

STY memanggil Wahyu Prasetyo (Malut United) dan Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) untuk mengisi posisi di bek. 

Baca Juga: Resmi, 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-Yong, Ada Nama Maarten Paes




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x