Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Maarten Paes usai Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Indonesia

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 15:50 WIB
kata-maarten-paes-usai-dapat-panggilan-perdana-ke-timnas-indonesia
Maarten Paes mencium Bendera Merah Putih setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Selasa (30/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjaga gawang klub MLS Dallas FC, Maarten Paes mendapatkan panggilan perdana ke skuad Timnas Indonesia. 

Maarten masuk ke dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Skuad Garuda untuk menjalani dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Lalu, menjalani laga kandang kontra Australia pada Selasa (10/9) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca Juga: Resmi, 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-Yong, Ada Nama Maarten Paes

Maarten Paes mengaku sudah tidak sabar menunjukkan kualitasnya bersama Timnas Indonesia di kancah internasional. 

"Saya tidak sabar untuk memainkan laga internasional untuk Indonesia," kata Maarten Paes dikutip dari laman web resmi FC Dallas. 

"Saya sangat antusias, saya tidak sabar menunjukkan kualitas saya untuk Indonesia," sambung kiper kelahiran Nijmegen, Belanda itu. 

Kendati demikian, Paes belum bisa menjalani debutnya bersama Garuda ketika melawan Arab Saudi. Pasalnya, pendaftaran pemain untuk laga tersebut paling lambat dilaksanakan pada 5 Agustus.

Sementara Paes baru merampungkan semua proses pemindahan federasi pada 18 Agustus. Kondisi ini membuat namanya belum akan tersedia saat laga tandang melawan Arab Saudi.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Pilih Wahyu Prasetyo ketimbang Elkan Baggott di Timnas Indonesia, Apa Alasannya?


 




Sumber : fcdallas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x