Kompas TV olahraga sepak bola

Yakob dan Yance Sayuri Cedera, Imran Nahumarury: Bisa Istirahat, Semoga bisa Dipanggil Timnas Lagi

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 11:56 WIB
yakob-dan-yance-sayuri-cedera-imran-nahumarury-bisa-istirahat-semoga-bisa-dipanggil-timnas-lagi
Yakob Sayuri pemain Malut United (sebelum cedera) saat berusaha melewati Rivera pemain Persebaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Yakob bersama kembarannya Yance yang sempat masuk dalam daftar pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia akhirnya urung merapat karena cedera. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang laga ronde ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra tuan rumah Arab Saudi, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 25 pemain.

Tiga diantaranya adalah pemain Malut United yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Wahyu Prasetyo.

Namun, dalam perjalanannya, ternyata Yakob dan Yance dikabarkan mengalami cedera yang membuat mereka gagal bergabung dengan Timnas guna melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Riyadh, 6 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Kapten Timnas U20 Indonesia Ungkap Kunci Kemenangan Timnya atas Argentina

Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera. Hasil ini sudah disampaikan ke timnas dan keduanya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih. Yakob dan Yance Sayuri pun disarankan untuk istirahat.

Selain itu, Yakob dan Yance juga tidak dibawa oleh pelatih Malut United, Imran Nahumarury ke Malaysia dalam agenda laga ujicoba internasional bertajuk "Nusantara Challenge 2024" melawan tuan rumah Kedah FC.

Imran Nahumarury pun menyayangkan kedua anak asuhnya itu gagal merapat, meskipun begitu mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini juga mengaku hal tersebut merupakan keputusan tepat dari Timnas Indonesia karena keduanya mengalami cedera.

"Sangat disayangkan mereka berdua gagal membela Timnas Indonesia. Tapi saya pikir ini keputusan tepat karena mereka mengalami cedera," ujar Imran melalui pesan singkat di akun Instagram pribadinya, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Shin Tae-Yong Pilih Wahyu Prasetyo ketimbang Elkan Baggott di Timnas Indonesia, Apa Alasannya?

Pria asli Maluku itu berharap Yakob dan Yance Sayuri untuk beristirahat guna memulihkan cedera sehingga berikutnya mereka dapat dipanggil kembali membela Timnas Indonesia.

"Mereka bisa istirahat (tidak membela klub dan Timnas) untuk pulihkan cedera mereka. Sehingga berikutnya dapat dipanggil kembali membela skuat Timnas Indonesia," tutup Imran.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x