Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-Yong Pilih Wahyu Prasetyo ketimbang Elkan Baggott di Timnas Indonesia, Apa Alasannya?

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 11:10 WIB
shin-tae-yong-pilih-wahyu-prasetyo-ketimbang-elkan-baggott-di-timnas-indonesia-apa-alasannya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih memilih memanggil Wahyu Prasetyo ketimbang Elkan Baggott untuk laga kualifikasi Piala Asia 2024 melawan Arab Saudi dan Australia, September nanti. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Malut United, Wahyu Prasetyo, menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Wahyu dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, September nanti.

Shin Tae-yong tampaknya memilih memanggil Wahyu ketimbang Elkan Baggott yang sudah lama tak pernah dipanggil lagi sejak Maret 2024.

Baca Juga: Kapten Timnas U20 Indonesia Ungkap Kunci Kemenangan Timnya atas Argentina

Hubungan Shin Tae-yong dan Baggott memang dikabarkan memanas sejak sang pemain dilaporkan tak hadir saat dipanggil untuk kualifikasi Olimpade Paris 2024.

Meski begitu, seperti dilansir BolaSport.com, Kamis (29/8/2024), ada beberapa hal yang diyakini menjadi alasan Shin Tae-yong lebih memilih Wahyu Prasetyo ketimbang Baggott.

Yang pertama adalah berdasarkan analisis langsung di lapangan. Shin Tae-yong sudah mengamati langsung penampilan Wahyu bersama Malut United.

Ia mengatakan sangat penting mengevaluasi penampilan pemain dalam lebih dari satu pertandingan sebelum membuat keputusan.

“Memang posisi pemain timnas tidak gampang untuk dipilih jadi tidak bisa juga dengan melihat satu pertandingan langsung tentukan ini pemain yg baik atau yang saya incar,” kata Shin Tae-yong.




Sumber : BolaSport.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x