Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U20 Indonesia vs Argentina: Comeback! Garuda Menang 2-1

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 16:40 WIB
hasil-timnas-u20-indonesia-vs-argentina-comeback-garuda-menang-2-1
Skuad Timnas U20 Indonesia saat menghadapi Argentina U20 di ajang Seoul Earth On Us 2024, Rabu (28/8/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. (Sumber: X @timnasindonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SEOUL, KOMPAS.TV - Timnas U20 Indonesia berhasil mengalahkan Argentina U20 pada pertandingan ajang Seoul Earth On Us Cup 2024.

Bertanding di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024), Garuda menang dengan skor 2-1 atas Argentina.

Tertinggal lebih dulu saat Argentina mencetak gol di menit 17 lewat tandukan dari Mirko Juarez, Indonesia bangkit di babak kedua.

Tim asuhan Indra Sjafri mencetak dua gol lewat sundukan Kadek Arel Priyatna (75') dan eksekusi penalti Maouri Simon (79').

Di laga selanjutnya di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, Timnas U20 Indonesia akan menghadapi Thailand pada Jumat (30/8/2024). 

Jalannya Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Argentina 

Di awal pertandingan babak pertama, Argentina langsung inisiatif mengambil serangan. Sementara, Indonesia mencoba untuk menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Argentina kemudian membuka keunggulan pada menit 17. Berawal dari sepak pojok, bola yang gagal dihalau dengan baik oleh pemain Indonesia.

Bola yang jatuh di kaki pemain Argentina langsung ditendang dari luar kotak penalti. Bola kemudian disundul oleh kapten Argentina Mirko Juarez yang tak bisa dihalau oleh Ikram Algiffari.

Argentina pun unggul 0-1 atas Timnas U20 Indonesia.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bermain lebih agresif untuk mencari gol penyama. Namun, upaya dari Arlyansyah Abdulmanan dan Rizky Afrisal belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Timnas U20 Indonesia Matangkan Transisi Permainan




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x