Kompas TV olahraga sepak bola

Pesepak Bola Uruguay Meninggal usai Kolaps saat Bertanding di Copa Libertadores

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 15:33 WIB
pesepak-bola-uruguay-meninggal-usai-kolaps-saat-bertanding-di-copa-libertadores
Pesepak bola Uruguay, Juan Izquierdo (bawah) tergeletak usai kolaps dalam pertandingan Copa Libertadores antara Sao Paulo vs Nacional di Stadion Morumbi, Kamis (22/8/2024). (Sumber: Ettore Chiereguini/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SAO PAULO, KOMPAS.TV - Pesepak bola Uruguay, Juan Izquierdo (27) meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Sao Paulo, Brasil, Selasa (27/8/2024). Izquierdo dirawat di rumah sakit usai kolaps dalam pertandingan Copa Libertadores di Sao Paulo, Kamis (22/8) pekan lalu.

Rumah Sakit Albert Einstein Sao Pulo menyatakan bahwa Juan Izquierdo meninggal pukul 21.38 waktu setempat. Penyebab kematiannya adalah "henti jantung paru (cardiorespiratory arrest) yang terkait aritmia jantungnya."

Izquierdo kolaps di lapangan saat membela Nacional menghadapi Sao Paulo dalam ajang Copa Libertadores di Stadion Morumbi. Bek Nacional itu segera dibawa ke rumah sakit dan dipasangi ventilator sejak Minggu (25/8).

Baca Juga: Ditangkap Akibat Pesta Narkoba, 5 Pesepakbola Vietnam Diskors Tanpa Batas Waktu

Berbagai pihak menyampaikan belasungkawa atas kematian Juan Izquierdo. Klub Nacional, Sao Paulo, hingga federasi Uruguay, Brasil, Argentina, dan konfederasi CONMEBOL menyampaikan dukacita.

"Sepak bola Amerika Selatan berduka," kata Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez dikutip Associated Press.

Legenda Timnas Uruguay, Luis Suarez turut menyampaikan dukacita dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

"Sakit, sedih, sulit dijelaskan. Semoga dia beristirahat dengan damai. Saya berharap keluarga dan teman-temannya diberi kekuatan," kata Suarez.

Liga divisi pertama dan kedua Uruguay sempat ditunda pada pekan lalu sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi Juan Izquierdo. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini telah malang melintang di sepak bola Uruguay, memperkuat klub kenamaan seperti Penarol, Liverpool FC (Uruguay), dan Penarol.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Pebulutangkis Zhang Zhi Jie, Dokter Sebut karena Henti Jantung Mendadak


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x