Kompas TV olahraga sepak bola

Liga 1 Libur karena Agenda FIFA Matchday, Pelatih Persija Carlos Pena : Fokus Laga Selanjutnya

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 12:38 WIB
liga-1-libur-karena-agenda-fifa-matchday-pelatih-persija-carlos-pena-fokus-laga-selanjutnya
Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena didampingi Ryo Matsumura saat menjawab pertanyaan media tentang libur FIFA Matchday usai laga kontra Persis Solo di Stadion JIS,Jakarta,Sabtu (24/8/2024) malam. (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,KOMPAS.TV - Persija Jakarta langsung meliburkan pemain usai jalani pertandingan pekan ke-3 melawan Persis Solo,Sabtu (24/8/2024). Mereka libur mulai Minggu (25/8) hingga tim berkumpul kembali pada Jumat (30/8).

Waktu istirahat yang lebih lama ini diberikan karena adanya jeda kompetisi FIFA Match day yang cukup panjang. 

Baca Juga: Harapan Jay Idzes Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga ke-4, Persija Jakarta akan bertolak ke Gianyar, Bali untuk menghadapi PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 12 September 2024 mendatang.

Pelatih Persija Carlos Pena menyatakan, jeda libur sangat penting bagi pemain. 

"Libur ini sangat penting bagi mereka pada jeda FIFA Matchday ini. Saat tim berkumpul kembali, semua pemain akan fokus lagi untuk laga tandang selanjutnya," ucap Carlos Pena kepada wartawan usai pertandingan melawan Persis Solo,Sabtu (24/8/2024) di Stadion JIS,Jakarta.

Sementara itu, Persija Jakarta mengirimkan tiga nama pemain untuk bertanding bersama Garuda melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City pada 6 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Timnas U20 Indonesia Matangkan Transisi Permainan

Tiga pemain tersebut yakni, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman. Mereka bertiga akan langsung membela timnas Indonesia. Pemain Tim Nasional akan berkumpul di Jakarta pada Sabtu (31/8/2024) untuk bertolak ke Saudi Arabia.

"Ada tiga nama pemain yang kita kirimkan untuk bela Tim Nasional. Muhammad Ferrari,Rizky Ridho,dan Witan Sulaeman. Selebihnya tim Persija akan kami liburkan,"tutup Carlos Pena.

Selama waktu libur, Carlos Pena juga tetap mengingatkan kepada pemain untuk menjaga kebugaran fisik dan pola makan teratur serta memberikan latihan tambahan mandiri selama libur.

Macan Kemayoran sendiri telah melakoni tiga laga beruntun dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Dalam tiga laga, Persija Jakarta mendapat 7 poin.

Dua kali menang di kandang melawan Barito Putra (3-0) dan Persis Solo (2-1),serta imbang saat bertandang melawan Persita Tangerang dengan skor 0-0.

Hasil tersebut menempatkan Persija Jakarta di posisi tiga klasemen sementara usai mengemas 7 poin, berada di bawah Borneo FC dan PSM Makassar yang meraih poin sempurna dari tiga laga.


 





Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x