Kompas TV olahraga sepak bola

Harapan Jay Idzes Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 22:29 WIB
harapan-jay-idzes-bersama-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri), bersama rekan setimnya melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi Vietnam (26/3/2024). (Sumber: AFP via ANTARA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes berharap bisa mengangkat nama Indonesia di peta dunia sepak bola pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti yang diketahui, Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang pertandingannya dimulai pada September mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Di laga pertama, tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September.

Setelah itu, Tim Garuda giliran bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk menyambut Australia pada 10 September.

Idzes pun berharap bisa membawa Indonesia meraih hasil terbaik saat menghadapi tim-tim kuat di Asia.

"Kami memiliki kesempatan luar biasa di depan kami. Kami akan bermain melawan negara-negara hebat dan kami memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia," kata Idzes dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (27/8/2024).

"Kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan kami ingin semakin mengangkat nama Indonesia di peta dunia," imbuhnya.

Pemain Pertama Indonesia di Serie A

Sebelum bergabung ke skuad Merah Putih pekan depan, Jay Idzes baru saja mencatatkan sejarah dengan menjadi pertama Indonesia yang bermain di kompetisi Serie A Liga Italia.

Baca Juga: Jay Idzes Tak Khawatir Timnas Indonesia Tanpa Jordi Amat, Hal Ini Alasannya




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x