Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Argentina, Timnas U20 Indonesia Matangkan Transisi Permainan

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 21:00 WIB
jelang-lawan-argentina-timnas-u20-indonesia-matangkan-transisi-permainan
Timnas U20 Indonesia berbagi hasil imbang 1-1 dengan China di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (22/3/2024) malam WIB. Figo Dennis Saputrananto merayakan gol penalti yang ia cetak. (Sumber: Kompas.tv/AntM RISYAL HIDAYAT)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U20 Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina di Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu (28/8/2024) besok. 

Turnamen ini merupakan senarai dari training center (TC) atau pemusatan latihan selama satu pekan terakhir di Korea Selatan. 

Jelang laga ini, penggawa Timnas U20 Dony Tri Pamungkas mengungkapkan skuad Garuda Nusantara tengah fokus meningkatkan transisi permainan. 

“Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim,” kata Dony Tri Pamungkas, Selasa (27/8) dikutip dari pssi.org. 

Baca Juga: Jairo Riedewald Beri Kode Keras Bakal Bela Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Dony menganggap pertandingan melawan tim sekelas Argentina adalah hal yang bagus untuk Indonesia. 

Pemain Persija Jakarta itu juga hanya ingin fokus memberikan penampilan terbaik, alih-alih mengkhawatirkan hasil pertandingan. 

“Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” kata Dony.

“Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Baca Juga: Nova Arianto Sesalkan Munculnya Sikap Sombong dalam Skuad Timnas U17 Indonesia

Usai melawan Argentina, Timnas U20 akan menantang Thailand pada 30 Agustus. Di laga terakhir, Indonesia akan melawan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September. 

Kemudian anak asuh Indra Sjafri ini akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang bergulir mulai 25-29 September 2024.

Di Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.


 




Sumber : PSSI




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x