Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Capai Kesepakatan dengan PSG untuk Rekrut Manuel Ugarte

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 16:26 WIB
manchester-united-capai-kesepakatan-dengan-psg-untuk-rekrut-manuel-ugarte
Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan penuh dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte. (Sumber: Instagram @ugartemanu)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan penuh dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte. 

Dalam kesepakatan ini, dilansir dari Sky Sports, United akan mengeluarkan dana awal sebesar 42,2 juta poundsterling (sekitar Rp866 miliar), yang bisa meningkat menjadi 50,7 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) termasuk bonus kinerja.

Ugarte yang menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer musim ini, dijadwalkan akan tiba di Inggris pada Selasa (27/8/2024) hari ini waktu setempat untuk menjalani tes medis dan menandatangani kesepakatan pribadi dengan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

PSG awalnya bersikeras pada angka 51,1 juta poundsterling, nilai yang sama dengan yang mereka bayarkan kepada Sporting Lisbon tahun lalu. 

Namun, setelah perundingan panjang, kedua klub akhirnya mencapai kompromi yang memuaskan semua pihak. Manchester United disebut puas dengan kesepakatan ini.

Ugarte sudah sejak lama diincar oleh United, dan personal terms bukan menjadi penghalang dalam negosiasi. Ugarte pun memang sangat menginginkan pindah ke Old Trafford pada musim panas ini.

Sebelumnya, pembicaraan antara PSG dan Manchester United juga sempat mempertimbangkan opsi pinjaman dengan kewajiban pembelian sebelum akhirnya memilih kesepakatan permanen.

Baca Juga: Man United Kalah dari Brighton, Erik ten Hag: Kami Seharusnya Bisa Raih Hasil Imbang

Akan tetapi, kepindahan ini baru dapat dilakukan setelah Manchester United menjual beberapa pemain untuk menciptakan ruang dalam skuad Erik ten Hag yakni dengan menjual Facundo Pellistri ke Panathinaikos dan Hannibal Mejbri ke Burnley.

Manuel Ugarte pun sudah tidak ikut ambil bagian dalam skuad PSG pada pertandingan pembuka Ligue 1 melawan Le Havre, di mana PSG menang dengan skor 4-1. 

Meski begitu, musim lalu Ugarte berhasil memimpin Ligue 1 dalam jumlah tekel dengan total 98 tekel, meski hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan sepanjang musim 2023/2024.

Sementara itu, kesepakatan Ugarte ini membuat gelandang Manchester United lainnya, Scott McTominay, harus angkat kaki dari Old Trafford.

McTominay dikabarkan semakin dekat dengan kepindahannya ke Napoli dengan kesepakatan transfer senilai 25,4 juta poundsterling (sekitar Rp521 miliar) yang telah dicapai antara kedua klub.

Meskipun Manchester United sebenarnya enggan melepas McTominay, sang pemain memilih untuk pindah demi mendapatkan waktu bermain yang lebih reguler. Selain itu, penjualan McTominay dianggap sebagai keuntungan murni bagi klub dari sisi finansial. 

Baca Juga: Sven-Goran Eriksson Meninggal di Usia 76 Tahun, Eks Pelatih Timnas Inggris yang Bawa Lazio Scudetto


 




Sumber : Sky Sports




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x