Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia Tekuk India di Laga Uji Coba, Nova Arianto Belum Puas

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 14:53 WIB
timnas-u17-indonesia-tekuk-india-di-laga-uji-coba-nova-arianto-belum-puas
Skuad Timnas U17 Indonesia di laga uji coba kontra India di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024) (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra India pada Minggu (25/8/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Skuad Merah Putih menang dengan skor 3-1 lewat gol-gol Evandra Florasta (15'), Fandi Ahmad (50'), dan Mierza Firjatullah menit ke-62. 

Pertandingan uji coba ini adalah bagian dari pemusatan latihan atau training center (TC) Garuda Muda di Bali menjelang Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang bakal bergulir mulai 19-27 Oktober 2024. 

Meskipun meraih hasil positif, pelatih Nova Arianto belum puas dengan penampilan Garuda Muda secara keseluruhan. 

Baca Juga: Hasil Pekan Kedua Liga Inggris: Liverpool Lanjutkan Tren Positif, Chelsea Pesta Gol

Nova meminta anak asuhnya untuk lebih tenang dalam menguasai bola dan mengatur ritme pertandingan.

"Tentu kami apresiasi anak-anak atas kemenangan pada laga uji coba ini. Meski begitu, masih banyak catatan-catatan yang perlu diperbaiki di tim seperti fokus, konsentrasi serta komunikasi antar lini," kata Nova Arianto dikutip dari pssi.org

"Yang pasti fokus pemain bisa dilihat. Di babak pertama dan kedua ada kekurangan."

Baca Juga: Persik Kediri-Malut United 0-0, Imran Nahumarury : Apresiasi Kerja Keras Seluruh Pemain

"Anak-anak harus bisa mengatur ritme pertandingan. Transisi juga diperlukan. Saya inginnya setelah mendapatkan bola, bawa ke depan. Tetapi banyak kehilangan bola dan ini jadi catatan kami," ujarnya.

Setelah merampungkan TC di Bali, skuad Timnas U17 akan melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol dan Qatar sebelum bertolak ke Kuwait. 

Di Kualifikasi Piala Asia U17 2025 sendiri, Timnas U17 tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, serta Kepulauan Mariana Utara. 

Nantinya hanya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi yang digelar di Saudi pada tanggal 3-20 April 2025.




Sumber : pssi.org




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x