Kompas TV olahraga badminton

Terhenti di Semifinal Japan Open 2024, Leo/Bagas: Sudah Lumayan Sebagai Pasangan Baru

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 15:32 WIB
terhenti-di-semifinal-japan-open-2024-leo-bagas-sudah-lumayan-sebagai-pasangan-baru
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses melangkah ke babak perempat final Japan Open 2024, Kamis (22/8/2024). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Langkah pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana terhenti di babak semifinal Japan Open 2024. 

Bermain di Yokohama Arena, Sabtu (24/8/2024), Leo/Bagas takluk dari pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 17-21. 

Meski demikian, bagi pasangan yang baru melakukan debut, hasil di turnamen BWF Super 750 ini mereka nilai cukup baik.

“Hasil ini lumayan bagus sudah bisa sampai semifinal dengan pasangan baru. Meskipun demikian, kami tetap harus kerja keras dan menjaga komunikasi. Serta harus saling yakin dengan partner,” kata Bagas, Sabtu (24/8) dikutip dari Antara

Baca Juga: Hasil Jepang Open 2024: Leo/Bagas Kalah, Indonesia Gagal Loloskan Wakil ke Final

“Ke depan, latihan kami harus ditambah. Harus lebih keras. Ini karena masih banyak kesempatan di depan,” ujar Leo menambahkan.

Lebih lanjut, Leo/Bagas menilai permainan yang mereka tampilkan hari ini tidak sesuai harapan. Terutama soal pertahanan mereka yang kuarang solid dan kesalahan-kesalahan sendiri yang seharusnya bisa diminimalisir. 

“Pertahanan kami tidak sesolid pada pertandingan sebelumnya. Ini juga karena serangan lawan yang gencar. Juga mungkin ada faktor angin yang saya rasakan. Shuttlecock saat saya pukul tidak mau turun, terasa masih mengambang,” terang Leo.

“Dari sisi permainan, saya memang banyak mati sendiri. Pukulan-pukulannya terasa kurang enak. Meskipun begitu tadi saya sebenarnya sudah mencoba mengeluarkan pukulan-pukulan yang enak tetapi masih susah untuk menghasilkan angka,” kata Bagas menambahkan.

Baca Juga: Hasil Jepang Open 2024: Fikri/Daniel Kalah di Semifinal, All Indonesia Final Gagal Terjadi

Kekalahan Leo/Bagas ini juga mengartikan Indonesia gagal meloloskan satu pun wakil ke babak final Japan Open 2024. 

Di laga semifinal ganda putra lainnya, kompatriot Leo/Bagas dan juga pasangan anyar Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menelan kekalahan dari pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. 


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x