Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Ternyata Sempat Ingin Coret Pratama Arhan, Pastikan Bukan karena Masalah Rumah Tangga

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 08:51 WIB
shin-tae-yong-ternyata-sempat-ingin-coret-pratama-arhan-pastikan-bukan-karena-masalah-rumah-tangga
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berancang-ancang mengirimkan umpan ke rekannya saat melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Indonesia menang 1-0. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata sempat ingin mencoret Pratama Arhan untuk laga September.

Shin Tae-yong mengatakan sempat berpikir untuk mencoret Arhan untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia pada laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, September nanti.

Belakangan ini Pratama Arhan menjadi sorotan atas rumor keretakan rumah tangganya karena isu perselingkuhan istrinya Azizah Salsha yang heboh di media sosial.

Baca Juga: Meski Jordi Amat dan Justin Hubner Absen, STY Tegaskan Tak Panggil Elkan Baggott

Namun, Shin Tae-yong membantah pemikiran untuk mencoret Pratama Arhan itu disebabkan karena isu permasalahan rumah tangganya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan pemikiran untuk mencoretnya lebih dikarenakan minimnya kesempatan bagi Pratama Arhan bermain di klubnya, Suwon FC.

“Memang sebelum ada masalah (pribadi) ini pun, saya sudah berpikir apakah (Arhan) harus dipilih atau tidak (ke timnas Indonesia),” katanya dilansir dari BolaSport, Sabtu (24/8/2024).

“Karena di liga Korea dia juga tak masuk dalam daftar pemain,” ujarnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan akhirnya ia memilih untuk memanggil Arhan untuk kedua laga tersebut.

“Memang dipertimbangkan masalah itu, tetapi saya akhirnya memilih Arhan ke timnas, dan setelah itu baru kejadian ada masalah itu (soal rumah tangganya),” ujarnya.

Eks pembesut Timnas Korea Selatan itu mengatakan keputusannya tetap membawa Pratama Arhan ke Timnas Indonesia, karena sang pemain merupakan sosok yang baik dan pekerja keras.

Ia menegaskan karakter pemain yang seperti itu yang disukainya, dan menurutnya hal tersebut juga penting bagi Timnas Indonesia.

“Memang Arhan pemain yang baik dan kerja keras, jadi kita tak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini,” ucap Shin Tae-yong.

“Kita tetap panggil dia ke timnas, dan kita harus kontrol dia,” ujarnya.

Pratama Arhan sendiri belum buka suara terkait isu seputar rumah tangganya.

Baca Juga: Jelang Persib vs Arema, David da Silva Berpeluang Tidak Tampil

Namun, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan Pratama Arhan baik-baik saja dan memastikan akan memberikan yang terbaik saat membela Timnas Indonesia.

“Tidak masalah. Mentalnya tidak turun,” kata Sumardji.

“Pratama Arhan bilang ke saya bahwa dia siap menunjukkan diri dalam pertandingan nanti,” ucapnya.




Sumber : BolaSport




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x