Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong: Kedatangan Maarten Paes Untuk Bersaing Positif Bagi Ernando Ari

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 21:00 WIB
shin-tae-yong-kedatangan-maarten-paes-untuk-bersaing-positif-bagi-ernando-ari
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat menjawab pertanyaan media di Jakarta, Jumat (23/8/2024). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beri komentar terkait bakal adanya persaingan ketat antar dua kiper yakni Ernando Ari dan Marteen Paes. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat bicara terkait adanya persaingan ketat di sektor penjaga gawang, terlebih dengan kehadiran pemain naturalisasi Marteen Paes. 

Hal ini membuatnya pusing jelang laga Arab Saudi vs Indonesia pada leg pertama Grup C  ronde ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sport City, Jumat (6/8/2024).

Baca Juga: Performa Buruk Persis Solo di Awal Liga 1 Disebut Terkait Faktor Bahasa

Dalam daftar penjaga gawang Timnas Indoesia, Shin Tae-yong memasukkan 3 nama. Tentunya mereka akan bersaing mendapatkan posisi pada skuad utama tim Garuda.

"Kedatangan Maarten Paes buan merupakan ancaman bagi Ernando. Sebaliknya, tentu menjadi hal positif bagi kiper Ernando dan yang lain. Pasalnya, mereka (kiper) akan bersaing secara sehat untuk menjadi line-up utama," ungkap Shin, Jumat (24/8).

Tak hanya di sektor penjaga gawang, juru taktik asal Korea Selatan ini juga tidak bisa menurukan dua pemainnya. Keduanya yakni Justin Hubner dan Jordi Amat.

Baca Juga: Jelang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain ke Timnas Indonesia

Seperti yang diketahui bersama Justin Hubner terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Jordi Amat mengalami cedera saat membela klubnya, Johor Dahrul Ta'zim FC di Liga Malaysia.

"Dia Jordi Amat tidak dapat bermain untuk laga besok karena mengalami cedera. Justin Hubner juga terkena akumulasi kartu kuning. Ya saya akan maksimalkan kekuatan yang ada saat ini dan raih poin di Arab," papar STY.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x