Kompas TV olahraga badminton

Hasil Japan Open 2024: Fikri/Daniel Lolos Perempat Final, Chico dan Ester Terhenti

Kompas.tv - 22 Agustus 2024, 21:53 WIB
hasil-japan-open-2024-fikri-daniel-lolos-perempat-final-chico-dan-ester-terhenti
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin saat berlaga di babak 16 besar Japan Open 2024, Kamis (22/8/2024). (Sumber: PP PBSI via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOKOHAMA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke perempat final Japan Open 2024 usai mengalahkan wakil Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, Kamis (22/8/2024).

Fikri/Daniel mengalahkan lawannya melalui dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-12.

Dalam pertandingan di Yokohama, Jepang tersebut, Fikri/Daniel mengaku sempat kesulitan meladeni permainan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Daniel menyebut wakil Taiwan itu dapat merespons permainan mereka di set kedua.

“Alhamdulillah, kami bisa menang dan dijauhkan dari cedera. Permainan kami di tengah lapangan juga terasa makin padu. Komunikasi di lapangan juga makin baik,” kata Fikri dikutip Antara.

“Pertandingan tadi juga tidak gampang. Lawan harus diakui juga bermain bagus,” kata Daniel.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2024: Leo/Bagas Menangi Duel Lawan Sabar/Reza

Fikri/Daniel akan menghadapi wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi di babak perempat final. Laga perempat final Japan Open 2024 dijadwalkan pada Jumat (23/8) besok.

Sebelumnya, ganda unggulan keempat BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil mengamankan tiket ke perempat final. Ganda putra Indonesia lain, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juga sukses lolos.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mesti tersingkir dari Japan Open usai kalah dari wakil Thailand, Supanida Katethong. Ester kalah tiga set dengan skor 21-19, 9-21, dan 7-21.

Ester mengaku kecolongan sehingga dilibas Supanida Katethong di set kedua dan set ketiga. 

“Sayang di gim kedua dan ketiganya, lawan sudah mengubah pola permainan. Sementara saya malah mengikuti permainan lawan. Lawan sudah meningkatkan tempo permainan, sementara saya masih tampil dengan pola yang tak berubah,” katanya.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo juga harus tersingkir di babak 16 Besar. Chico kalah dari wakil Prancis, Alex Lanier dengan skor 14-21 dan 13-21.

Baca Juga: Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di Putaran Kedua SEA V League 2024, Dimulai Lawan Filipina Besok


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x