Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia usai Kedatangan Maarten Paes

Kompas.tv - 19 Agustus 2024, 22:00 WIB
prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-usai-kedatangan-maarten-paes
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, ketika bermain untuk FC Dallas menghadapi klub Lionel Messi, Inter Miami, Selasa (23/1/2024). (Sumber: X @FCDallas)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Maarten Paes kini resmi bergabung dengan Timnas Indonesia, dan ia berpeluang langsung tampil di skuad Garuda, khususnya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ini adalah prediksi susunan pemain yang mungkin akan digunakan Shin Tae-yong. 

Kiper yang bermain untuk FC Dallas tersebut mungkin akan langsung dipercaya untuk tampil dalam pertandingan Timnas Indonesia mendatang.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Arab Saudi dalam laga tandang dan Australia di laga kandang pada Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang berlangsung 5 dan 10 September 2024. 

Jika Paes diturunkan, Ernando Ari kemungkinan harus bersabar dan menunggu kesempatannya dari bangku cadangan.

Baca Juga: Jelang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain ke Timnas Indonesia

Apabila Shin Tae-yong menerapkan formasi tiga bek, lini pertahanan diprediksi akan diisi oleh Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Di lini tengah, kemungkinan akan ada Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin Verdonk.

Sementara itu, di lini depan, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, yang keduanya memiliki darah keturunan Indonesia, diyakini akan menjadi pilihan utama. 

Para pemain cadangan juga memiliki kualitas yang tak kalah mumpuni. Asnawi Mangkualam bisa menjadi pengganti Sandy Walsh, sementara Shayne Pattynama atau Pratama Arhan dapat mengisi posisi Calvin Verdonk.

Di lini tengah, Ricky Kambuaya dapat menjadi opsi pengganti bagi Thom Haye atau Marselino Ferdinan. Selain itu, Timnas Indonesia juga memiliki beberapa pemain sayap ofensif seperti Egy Maulana Vikri, Yacob Sayuri, dan Witan Sulaeman yang siap memberikan kontribusi.

Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama Timnas Indonesia akan sangat ketat. Hanya pemain dengan performa terbaik yang akan berhasil menarik perhatian Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kabar Baik, Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

Prediksi Sebelas Pertama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (3-5-2): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x