Kompas TV olahraga sports

Timnas Voli Putra Indonesia Takluk dari Thailand 0-3 di Laga Perdana SEA V League 2024

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 17:32 WIB
timnas-voli-putra-indonesia-takluk-dari-thailand-0-3-di-laga-perdana-sea-v-league-2024
Pemain timnas voli putra Indonesia, Hendra Kurniawan, melepaskan spike yang coba diblok pemain Filipina, Kim Malabunga, dalam pertandingan SEA V League 2023 seri kedua di Santa Rosa Multi-Purpose Complex, Santa Rosa, Laguna, Filipina, Sabtu (29/7/2023). (Sumber: Asian Volleyball Confederation)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SANTA ROSA, KOMPAS.TV - Timnas Voli Putra Indonesia meraih hasil buruk di laga perdana pada ajang SEA V League 2024. 

Menghadapi Thailand, Jumat (16/8/2024), di Santa Rosa, Filipina, Farhan Halim dan kawan-kawan kalah tiga set langsung 21-25, 23-25, dan 20-25.

Hasil tersebut menjadi catatan buruk bagi Timnas Voli Putra Indonesia. Sejak SEA V League untuk putra tahun lalu, Indonesia tidak pernah menelan kekalahan tanpa meraih satu set pun.

Kemenangan atas Indonesia itu membuat Thailand sementara duduk di posisi puncak klasemen SEA V League 2024 dengan 3 poin. 

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Thailand

Di set pertama, Thailand mencetak tiga poin berturut-turut dengan monster block yang menghentikan spike dari Rendy Tamamilang dan Farhan Halim. 

Timnas Voli Putra Indonesia membuka poin melalui cross spike dari Agil Angga Anggara di posisi 4. Namun, Indonesia harus tertinggal lima poin pada kedudukan 1-6, yang memaksa pelatih Li Qiujiang untuk mengambil time-out pertama.

Agil Angga Anggara menjadi andalan dengan mencetak empat poin beruntun yang membuat Indonesia mendekat pada skor 4-7. Perlahan, permainan Indonesia membaik dan memperkecil jarak menjadi 5-8. 

Namun, sebuah attack error dari Yuda Mardiansyah Outra memperlebar keunggulan Thailand menjadi 5-10.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2024: Juara Jadi Target

Agil terus mendominasi, dengan enam dari tujuh poin Indonesia berasal dari pukulannya. Dio Zulfikri berhasil menghentikan spike Anurak dengan monster block, membawa skor menjadi 8-13.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x