Kompas TV olahraga sports

Pelatih Angkat Besi Tak Menyangka Dapat Bonus Besar dari Pemerintah

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 19:03 WIB
pelatih-angkat-besi-tak-menyangka-dapat-bonus-besar-dari-pemerintah
Lifter andalan Indonesia, Rizki Juniansyah, yang meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, melakukan selebrasi saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa malam (13/8/2024). (Sumber: ANTARA/Azmi Syamsul Maarif)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih angkat besi Indonesia Triyatno mengaku tak menyangka mendapatkan bonus besar dari pemerintah.

Seperti yang diketahui, lifter Rizki Juniansyah menjadi salah satu atlet Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas dari Olimpiade Paris 2024.

Akibat keberhasilannya, tak hanya atlet yang mendapatkan bonus dari pemerintah, tapi pelatih juga ikut diberi bonus dengan nominal yang sangat besar.

"Saya sendiri tidak menyangka ya dengan apresiasi pemerintah karena besarannya cukup luar biasa untuk peraih medali emas," kata Triyatno dalam program Kompas Petang, Kamis (15/8/2024).

"Karena sebelumnya kan memang angkat besi belum menyumbangkan medali emas. Jadi ini sesuatu yang luar biasa bagi saya," imbuhnya.

Saat ditanya akan digunakan apa bonus yang didapatkan, Triyatno mengatakan masih belum mengetahui.

"Bonusnya sih belum terpikirkan untuk apa, karena kemarin masih simbolis. Nanti dipikirkan kalau (bonusnya) sudah ada," ujarnya.

Triyatno menambahkan, meski baru saja meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah akan langsung bersiap untuk berlatih sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga Olimpiade Los Angeles 2028.

Baca Juga: Jokowi Berikan Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Namun, kata Triyatno, Rizki masih mempunyai jadwal di Ibu Kota Negara (IKN) karena diundang Presiden Joko Widodo.

"Kemungkinan besar baru berlatih lagi tanggal 24 Agustus," kata Triyatno.

Pada ajang Olimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu yang menempatkan Merah Putih di peringkat 39 pada klasemen medali. 

Medali emas pertama disumbangkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing speed putra, sementara emas kedua diraih oleh Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi kelas 73 kg putra.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dalam cabang bulu tangkis tunggal putri.

Pemerintah pun memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet dan pelatih. Peraih medali emas masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp6 miliar, sedangkan peraih medali perunggu akan menerima bonus sebesar Rp1,65 miliar.

Sementara itu, pelatih atlet peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp2,75 miliar dan pelatih atlet peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp675 juta. 

Baca Juga: Serahkan Bonus Medali Olimpiade, Jokowi: Dimanfaatkan Sebaik-baiknya


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x