Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Real Madrid vs Atalanta, Gasperini: Ini Puncak Sejarah Klub Kami

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 14:35 WIB
jelang-real-madrid-vs-atalanta-gasperini-ini-puncak-sejarah-klub-kami
Pelatih kepala Atalanta, Gian Piero Gasperini, memegang trofi Liga Europa setelah laga final Liga Europa antara Atalanta dan Bayer Leverkusen di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024). Atalanta menang 3-0. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak sabar menjalani laga UEFA Super Cup 2024 melawan Real Madrid. 

Laga Real Madrid vs Atalanta sendiri akan berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Warsawa, Polandia pada Kamis (15/8/2024) pukul 02.00 WIB. 

La Dea, julukan Atalanta, berhak tampil di pertandingan ini setelah memenangi Liga Europa 2023-24. Itu merupakan trofi kompetisi Eropa pertama sepanjang sejarah Atalanta.  

Pada laga final, Atalanta berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0. 

Menurut Gasperini, untuk klub sekelas Atalanta, punya kans memperebutkan trofi melawan Real Madrid adalah momen bersejarah. 

"Ini akan menjadi momen yang luar biasa bagi Atalanta, bagi Bergamo, bagi sejarah tempat ini," kata Gasperini, dikutip dari uefa.com. 

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Atalanta di UEFA Super Cup 2024: Los Blancos Bidik Gelar Perdana Musim Ini

"Kami bermain melawan klub paling berprestasi di dunia, melawan tim yang paling banyak memenangi gelar juara dunia."

"Untuk memainkan laga final seperti ini, untuk memperebutkan trofi ini melawan klub yang begitu penting, tidak pernah terbayangkan hingga saat ini. Ada rasa kebanggaan yang luar biasa."

"Tidak diragukan lagi, ini adalah sebuah titik tertinggi, mungkin puncak dalam sejarah Atalanta," tandasnya. 

Atalanta pernah dua kali berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions 2020-21. Namun, dari dua pertemuan tersebut, La Dea selalu menelan kekalahan.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Diperkenalkan Real Madrid: Ini Hari yang Luar Biasa Bagi Saya

Selain itu, Real Madrid punya rekor apik ketika melawan klub-klub Italia. Dari sepuluh kesempatan terakhir, Los Blancos berhasil selalu menang kontra klub-klub Italia. 

Terlebih, Atalanta bakal kehilangan Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini. Meski demikian, laga ini bisa menjadi debut striker baru mereka, Mateo Retegui. 


 




Sumber : Kompas TV/UEFA




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x