Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Real Madrid vs Atalanta di UEFA Super Cup 2024: Los Blancos Bidik Gelar Perdana Musim Ini

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 12:53 WIB
prediksi-real-madrid-vs-atalanta-di-uefa-super-cup-2024-los-blancos-bidik-gelar-perdana-musim-ini
Vinicius Junior mengangkat trofi Liga Champions usai Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Senin (1/6/2024). (Sumber: Ian Walton/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Real Madrid dan Atalanta akan saling berhadapan pada Rabu (14/8/2024) malam waktu setempat atau Kamis (15/8/2024) dini hari WIB, dalam laga UEFA Super Cup 2024 di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia.

Duel Real Madrid vs Atalanta menjadi awal musim baru kompetisi Eropa. Kedua tim datang dengan ambisi besar setelah meraih kesuksesan di turnamen Eropa musim lalu.

Real Madrid, raksasa Spanyol yang baru saja menambahkan trofi Liga Champions ke-15 dalam koleksi mereka, melangkah ke pertandingan ini dengan status juara bertahan. 

Pasukan Carlo Ancelotti menunjukkan kekuatan mereka pada musim lalu dengan memenangi tiga gelar utama, termasuk La Liga dan Supercopa de Espana.

Namun, tidak seperti biasanya, Los Blancos tidak melakukan perombakan besar pada skuad mereka di musim panas ini. 

Meski ditinggal dua pemain senior, Toni Kroos dan Nacho Fernandez, Real Madrid sejauh ini baru mendatangkan bintang Prancis, Kylian Mbappe.

Mbappe, yang baru saja menyelesaikan liburan pasca-Euro 2024, diharapkan memberikan dampak besar dalam debut resminya bersama Real Madrid.

Sementara Atalanta datang dengan status kuda hitam. Tim asuhan Gian Piero Gasperini mencatatkan sejarah baru musim lalu dengan meraih trofi Liga Europa setelah mengalahkan Bayer Leverkusen di final. 

Ademola Lookman menjadi pahlawan bagi La Dea dengan mencetak hat-trick di laga tersebut yang memberikan mereka gelar Eropa pertama setelah penantian 61 tahun.

Meskipun performa Atalanta dalam pramusim tidak begitu mengesankan, dengan hasil imbang melawan AZ Alkmaar serta kekalahan dari Parma dan FC St. Pauli, mereka tetap menjadi ancaman yang harus diwaspadai.

Gasperini berhasil membangun tim yang solid dan mampu bersaing di level tertinggi, meskipun mereka bukanlah tim favorit dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Diperkenalkan Real Madrid: Ini Hari yang Luar Biasa Bagi Saya




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x