Kompas TV olahraga sepak bola

Lille Singkirkan Fenerbahce dari Liga Champions, "The Special One" Jose Mourinho Gagal ke Play-off

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 08:19 WIB
lille-singkirkan-fenerbahce-dari-liga-champions-the-special-one-jose-mourinho-gagal-ke-play-off
Ilustrasi Liga Champions Eropa. Hasil laga Fenerbache vs Lilie adalah 1-1 pada leg kedua babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2024, Rabu (14/8) dini hari tadi WIB. (Sumber: Twitter Liga Champions Eropa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Fenerbahce gagal melangkah ke babak play-off Liga Champions 2024/25 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Lille dalam pertandingan leg kedua babak kualifikasi ketiga di Istanbul, Rabu (14/8/2024) dini hari WIB. Hasil ini memastikan Lille lolos ke fase berikutnya dengan keunggulan agregat 3-2.

Pertandingan di Stadion Sukrr Saracoglu berlangsung sengit sejak awal. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Fenerbahce berusaha tampil agresif untuk mengejar ketertinggalan agregat setelah kalah 1-2 di leg pertama.

Namun, upaya tim asuhan Jose Mourinho belum membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor timnya. Usaha keras Fenerbahce akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+1 melalui gol bunuh diri Bafode Diakite, bek Lille.

Skor 1-0 ini membuat agregat menjadi imbang 2-2 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Selama 30 menit tambahan, kedua tim masih berusaha mencari gol penentu, meski tempo permainan terlihat melambat. Lille harus bermain dengan 10 pemain setelah Aissa Mandi menerima kartu merah langsung pada menit ke-109.

Meski memiliki keunggulan jumlah pemain, Fenerbahce justru kebobolan di penghujung babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2024-25 dan Jadwal Pekan ke-2: Persib di Puncak, Persis dan PSS di Zona Merah

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Lille akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Fenerbahce di kotak terlarang. Jonathan David berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna, mengubah skor menjadi 1-1 sekaligus memastikan kemenangan agregat 3-2 untuk tim asal Prancis tersebut.

Kegagalan Fenerbahce melaju ke play-off Liga Champions menjadi pukulan telak bagi Jose Mourinho yang baru saja menangani tim Turki tersebut. Sementara itu, Lille melengkapi daftar 10 tim yang berhasil lolos ke babak play-off Liga Champions musim ini.

Daftar Tim yang Lolos Play-off Liga Champions

Tim-tim lain yang juga memastikan tiket ke play-off antara lain Slovan Bratislava, Bodo/Glimt, RB Salzburg, Malmo, Qarabag, Midtjylland, Slavia Praha, Sparta Praha, dan Dynamo Kyiv.

Mereka berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan leg kedua yang juga digelar pada Rabu dini hari WIB.

Qarabag berhasil menang telak 7-2 atas Ludogorets, sementara Malmo menyingkirkan PAOK dengan kemenangan dramatis 4-3 di leg kedua. Di sisi lain, Rangers harus menelan pil pahit setelah dikalahkan 0-2 oleh Dynamo Kyiv di kandang sendiri.

Undian untuk babak play-off akan segera dilakukan, dan pertandingan-pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat.

Baca Juga: Welber Jardim dan Jens Raven Absen dalam Persiapan Timnas U20 Indonesia


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x