Kompas TV olahraga badminton

Fadil Imran Terpilih Jadi Ketum PBSI 2024-2028

Kompas.tv - 10 Agustus 2024, 17:00 WIB
fadil-imran-terpilih-jadi-ketum-pbsi-2024-2028
Fadil Imran terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dalam Musyawarah Nasional PBSI XXIV/2024 di Surabaya, Sabtu (10/8/2024 (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Fadil Imran terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI yang berlangsung di Surabaya, Sabtu (10/8/2024). 

Mantan Sekertaris Jendral PBSI itu akan menggantikan Agung Firman Sampurna. 

Dalam Munas tersebut, sebanyak 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI dari 38 Pengprov secara aklamasi memberikan mandat kepada Fadil Imran untuk mengemban tugas sebagai Ketum PBSI dalam empat tahun ke depan. 

“Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong, bersama-sama melakukan perbaikan dan pembenahan apa-apa yang kurang untuk menuju puncak prestasi dunia,” kata Fadil, Sabtu (10/8/2024) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Prestasi Bulu Tangkis di Olimpiade Tak Sesuai Harapan, Begini Respons Ketum PBSI

“Saya membawa visi dan misi. Visinya yaitu ingin mewujudkan bulu tangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia,” tegas Fadil.

Mengutip Kompas.com, adapun tiga tiga misi utama Fadil Imran dalam empat tahun ke depan adalah mentransformasi rekrutmen dan pembinaan atlet, optimalisasi manajemen operasional, industri olahraga, dan inovasi. 

Kemudian yang ketiga adalah meningkatkan komunikasi dan pelibatan komunitas. 

Untuk menyusun kepengurusan, Fadil akan dibantu empat anggota formatur, yaitu Alex Tirta (Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta), Yudanegara (DI Yogyakarta), Suharto (Bengkulu), dan Tonny Wahyudi (Jawa Timur).

Tim formatur tersebut diberikan jangka waktu selama satu bulan untuk menyusun kepengurusan PP PBSI 2024-2028. 

Baca Juga: Kronologi Tim Bulu Tangkis Indonesia Kecurian di Paris, Uang Kas PBSI Raib


 




Sumber : Antara/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x