Kompas TV olahraga sports

Rizki Juniansyah Ingin Perbarui Sasana Latihan usai Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 18:20 WIB
rizki-juniansyah-ingin-perbarui-sasana-latihan-usai-raih-emas-olimpiade-paris-2024
Pelatih sekaligus ayahanda Rizki Juniansyah, Mohamad Yasin, menunjukkan kiriman video sasana latihan impian putranya, saat ditemui di Bulldog Gym, Serang, Banten, Jumat (9/10/2024). Rizki meraih medali emas angkat besi kelas 73 kg putra di Olimpiade Paris 2024. (Sumber: ANTARA/Devi Nindy)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SERANG, KOMPAS.TV - Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, ingin memperbarui sasana tempat latihannya di Serang, Banten, setelah sukses meraih medali emas di kelas 73 kg putra pada Olimpiade Paris 2024.

Keinginan itu ia ungkapkan kepada pelatih yang juga ayahnya, Mohamad Yasin, setelah menyelesaikan laga bergengsi tersebut.

Yasin yang ditemui di sasana angkat besi Bulldog Gym, Serang, Jumat (9/8/2024), menceritakan, Rizki sempat mengirimkan video tempat latihannya selama tiga pekan di Montpellier, Prancis. 

Sasana latihan di Prancis tersebut memukau Rizki hingga menumbuhkan harapan untuk memiliki fasilitas serupa di Indonesia.

"Yah (ayah), doain Kiki ya di Olimpiade. Kalau Kiki sukses, Kiki ingin mempunyai tempat latihan seperti di video," ujar Yasin menirukan perkataan anaknya dikutip dari Antara.

Keinginan tersebut semakin menguat setelah Rizki berhasil membawa pulang medali emas dari Paris.

"Nah sekarang Rizki tercapai meraih medali emas, mudah-mudahan insyaallah akan terwujud tempat latihan yang memang Rizki dambakan," imbuh Yasin, yang juga mantan atlet angkat besi Indonesia pada SEA Games 1983-1993.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Berikan Indonesia Medali Emas Kedua Olimpiade 2024 lewat Angkat Besi

Sasana Bulldog Gym, tempat Rizki berlatih selama ini, diharapkan bisa lebih baik lagi dengan adanya sasana baru yang diimpikan Rizki. 

Yasin menyebut sasana tersebut bisa menjadi modal penting bagi Rizki dalam mengembangkan kariernya ke depan. 

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, bertanding di kelas 73 kg di Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris, Prancis, Kamis, 8 Agustus 2024. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)

"Modal juga bagi dia karena dia tidak mungkin lepas dari angkat besi ya. Itu modal dia untuk ke depan bawa sasana itu, bisa saja nanti sasarannya Olimpian dunia, insyaallah terwujud," ucap Yasin.

Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024) atau Jumat dini hari WIB.

Lifter berusia 21 tahun itu mencatatkan total angkatan seberat 354 kg yang terdiri dari snatch 155 kg dan clean and jerk 199 kg, yang juga memecahkan rekor Olimpiade.

Rizki pun menjadi lifter pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Ada Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x