Kompas TV olahraga sepak bola

Hadapi Persija Jakarta Besok, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan Targetkan Kemenangan

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 16:15 WIB
hadapi-persija-jakarta-besok-pelatih-barito-putera-rahmad-darmawan-targetkan-kemenangan
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (kanan), didampingi kiper Satria Tama dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga 1 2024/2025 melawan Persija Jakarta, di Stadion JIS, Jakarta, Jumat (9/8/2024). (Sumber: Kompas TV/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kompetisi sepak bola BRI Liga 1 2024/2025 akan segera bergulir kembali. Barito Putera akan melakoni laga tandang perdananya musim ini melawan Persija Jakarta di Stadion JIS, Sabtu (10/8/2024).

Datang dengan membawa 24 pemain, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, menyatakan siap untuk laga besok malam.

"Betul, kami membawa 24 pemain dan semua sudah siap untuk laga besok malam melawan Persija," ujar pelatih yang pernah membela Persija itu kepada media dalam konferensi pers di JIS, Jumat (9/8/2024).

Hanya saja, Rahmad mengungkapkan kiper Muhammad Ridho mengalami masalah pada lututnya sehingga harus menepi. Ia pun sudah mendatangkan kiper ketiga sebagai cadangan.

"Hanya Muhammad Ridho yang kemungkinan bermain kecil, dia harus menepi karena sedikit mengalami masalah bagian lutut kiri. Kami sudah mendatangkan kiper hari ini untuk kiper cadangan Satria Tama."

Baca Juga: Indonesia Temani Filipina Pimpin ASEAN di Perolehan Medali Olimpiade 2024, Sama-Sama Raih Dua Emas

Barito Putera datang dengan tingkat percaya diri tinggi. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Antasari itu memiliki keuntungan dari segi stamina karena tidak mengikuti laga pramusim Piala Presiden 2024.

"Ya kami memiliki keuntungan di stamina pemain lebih bugar. Karena kami tidak ikut laga pramusim Piala Presiden, melainkan fokus mempersiapkan tim untuk Liga 1 2024/2025," tutur Rahmad.

Kendati demikian, coach RD tidak mau meremehkan Macan Kemayoran. Dia menilai tim tuan rumah lebih siap karena telah mencoba skuad yang terdiri dari pemain-pemain dari musim lalu, di pertandingan pramusim.

"Saya menilai tim Persija lebih siap dari kami karena mereka telah mencoba skuad yang ada untuk Liga 1 2024/2025 ini. Dan tentunya tidak satu pemain yang kita waspadai. Akan tetapi, semua pemain Persija patut kami waspadai," tegasnya.

Baca Juga: Persib vs PSBS: Bojan Hodak Perkirakan Laga Berjalan Sulit bagi Maung Bandung

Ia mengatakan tujuh pemainnya masih perlu beradaptasi dengan cuaca dan tim Barita Putera. Meski demikian, ia tidak ragu-ragu untuk menargetkan kemenangan dalam laga besok malam.

"Dengan delapan pemain yang kami punya, tujuh di antaranya butuh adaptasi dengan cuaca dan tim Barito. Bicara target, saya selalu ingin memenangkan pertandingan termasuk pada laga besok malam. Semoga kami bisa bawa tiga poin dari Jakarta."


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x