Kompas TV olahraga sports

Tim Indonesia Pasang 15 AC di Kamar Atlet Demi Atasi Cuaca Panas Selama Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 31 Juli 2024, 13:56 WIB
tim-indonesia-pasang-15-ac-di-kamar-atlet-demi-atasi-cuaca-panas-selama-olimpiade-paris-2024
Ilustrasi Olimpiade Paris 2024. (Sumber: Politico)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Indonesia memasang 15 unit Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan di kamar-kamar atlet yang berada di kampung atlet Olimpiade Paris 2024 untuk mengatasi cuaca panas. 

Anindya Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 menjelaskan hal tersebut dilakukan demi kenyamanan para atlet Indonesia. 

Cuaca di Paris sendiri sedang tidak menentu. Melansir weather.comcuaca panas di Paris pada Selasa (30/7) kemarin mencapai 36 derajat celsius. Sementara pada Sabtu (27/7) lalu berada di angkat 19 derajat ceslius. 

"Kami pasang AC di kamar atlet. Total ada 15 unit AC portable yang tujuannya untuk antisipasi cuaca panas di Kota Paris," kata Anindya dalam keterangan NOC Indonesia via Kompas.com. 

Baca Juga: Empat Atlet Indonesia Berlaga di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

"Dengan terpasangnya AC semoga bisa membantu atlet lebih nyaman. Selain itu, juga kami sudah siapkan tim dokter yang akan mengantisipasi cuaca panas di Paris," imbuhnya. 

Melihat unggahan Instagram Tim Indonesia, Senin (29/7) lalu, tipe AC yang digunakan adalah AC portable atau bisa dibawa dan dipasang di manapun. 

Selain suhu panas, terlihat dari unggahan tersebut, kamar-kamar di kampung atlet Olimpiade Paris 2024 juga sempit. 

Adapun, sejumlah atlet Indonesia sudah mulai mengawali perjuangan di Olimpiade Paris 2024. Atlet-atlet dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, panahan, selancar ombak, senam, hingga dayung sudah beraksi. 

Sementara wakil-wakil Indonesia dari cabor atletik, renang, menembak, panjat tebing, hingga balap sepeda belum memainkan perannya. 

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Atlet Selancar Australia Nyaris Tenggelam saat Bertanding


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x