Kompas TV olahraga sepak bola

Jens Raven Ingin Masuk Timnas Senior, Indra Sjafri Mendukung

Kompas.tv - 30 Juli 2024, 08:40 WIB
jens-raven-ingin-masuk-timnas-senior-indra-sjafri-mendukung
Penyerang Timnas U19 Indonesia, Jans Raven, berselebrasi bersama Kafiatur Rizky dalam final Piala AFF U19 atau ASEAN Cup U19 2024 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Striker Timnas U19 Indonesia, Jens Raven, mengungkapkan harapannya untuk bisa memperkuat timnas senior setelah tampil apik di Piala AFF U19 atau ASEAN U19 Boys Championship 2024.

Raven mencatat performa impresif dengan empat gol dan tiga assist dalam lima pertandingan, termasuk gol penting di final Piala AFF U19 melawan Thailand U19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024).

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U19 dan U20," kata Raven usai laga final, Senin malam, dikutip dari Antara.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U20. Jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa."

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF 2024, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Menanggapi potensi pemain muda dipanggil timnas senior, pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan "Saya lebih baik buah itu matang di pohonnya. Jadi dia berprogress."

Meskipun demikian, Indra mengaku akan sangat senang jika ada pemainnya yang dipanggil untuk memperkuat timnas senior.

"Yang jelas arahan Ketua Umum PSSI sangat jelas. Antara pelatih tim nasional harus bekerja bareng, bekerja kompak," jelasnya.

"Tapi kalau misalnya ada yang istimewa, kan tim nasional itu kan cuma satu, senior. Saya, coach Nova, itu kan menyiapkan generasi. Mungkin nanti ada di antara mereka yang ingin dicoba di senior, ya bagus," lanjutnya.

Pertandingan final AFF U19 2024 antara Thailand dan Indonesia di Stadion GBT, berlangsung penuh dengan tensi tinggi dan aksi menegangkan sejak peluit awal dibunyikan.

Dipimpin oleh wasit Faisal Sulaiman Albalawi dari Arab Saudi, kedua tim menunjukkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Shin Tae-yong Golden Visa, Ternyata Ini Sederet Keuntungannya

Thailand hampir membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui tendangan Thanawut Phochai. Namun, bola membentur tiang gawang.

Tak butuh waktu lama, Indonesia merespons dengan memecah kebuntuan pada menit ke-18.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi dengan apik oleh Kafiatur Rizky, berlanjut dengan sundulan Kadek Arel yang kemudian diteruskan dengan sempurna oleh Jens Raven yang membawa Indonesia memimpin dengan skor 1-0.


 




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x