Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir dari Olimpiade Paris, Rinov/Pitha: Maaf untuk Keluarga, Pelatih, PBSI dan Indonesia

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 19:08 WIB
tersingkir-dari-olimpiade-paris-rinov-pitha-maaf-untuk-keluarga-pelatih-pbsi-dan-indonesia
Rinov Rinaldy, kanan, dan Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia bertanding melawan Kim Won-ho dan Jeong Na-eun dari Korea Selatan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Musim Panas 2024, Sabtu, 27 Juli 2024, di Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

PARIS, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tidak bisa menyembunyikan kekecewaan usai tersingkir dari Olimpiade Paris 2024. 

Rinov/Pitha dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan dari Thom Gicquel/Delphine Delrue di Chapelle Arena, Senin (29/7/2024). Ganda campuran Indonesia itu kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21. 

Lewat kekalahan ini,  Rinov/Pitha tidak bisa lolos ke babak utama atau perempat final, lantaran mereka finis sebagai juru kunci Grup A. 

Baca Juga: Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Olimpiade 2024, Kalahkan Wakil Tuan Rumah 2 Set Langsung

Adapun Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan).yang sempat dikalahkan Rinov/Pitha dan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil lolos ke 8 besar sebagai penghuni posisi kedua dan pertama. 

“Tadi kami main tertekan terus dari gim pertama hingga akhir. Lawan sepertinya lebih nothing to lose sementara kami ada tegang dan nervous ingin menang tapi malah jadi bumerang,” ungkap Rinov, Senin (29/7) dikutip dari Antara. 

Kendati harus gugur lebih awal, Rinov mengaku tetap bersyukur sudah mendapatkan pengalaman berharga tampil di Olimpiade. 

Sebagai informasi, ini merupakan debut Rinov/Pitha di turnamen olahraga multi cabang empat tahunan.

“Kami ingin masuk ke babak selanjutnya tapi mungkin ini sudah jalannya, saya tetap bersyukur," papar Rinov melanjutkan.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Gregoria Bekuk Wakil Ukraina!

"Ini bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya. Kami sudah maksimal dari persiapan, latihan dan lain-lain tapi inilah hasil yang harus kami terima."

“Saya pribadi meminta maaf untuk keluarga, pelatih, PBSI, teman-teman dan Indonesia karena hasilnya belum memuaskan,” ujarnya menambahkan.


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x