Kompas TV olahraga sports

Saat Snoop Dogg Berlari Kecil Bawa Obor Olimpiade Paris 2024 Sebelum Upacara Pembukaan

Kompas.tv - 27 Juli 2024, 07:19 WIB
saat-snoop-dogg-berlari-kecil-bawa-obor-olimpiade-paris-2024-sebelum-upacara-pembukaan
Snoop Dogg membawa obor Olimpiade di Olimpiade Musim Panas 2024, Jumat, 26 Juli 2024, di Saint-Denis, di luar Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

SAINT-DENIS, KOMPAS TV - Penyanyi rap Snoop Dogg sering terlihat selama Olimpiade Paris, namun pada Jumat pagi, 26/7/2024, dia terlihat berlari kecil membawa obor Olimpiade menjelang upacara pembukaan.

Dia adalah salah satu pembawa obor terakhir dari api Olimpiade yang dinyalakan pada bulan April di Yunani dan perlahan-lahan menuju Paris sejak saat itu.

Dalam wawancara awal pekan ini, Snoop Dogg mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Amerika Serikat dan Prancis atas kesempatan ini. "Saya melihat ini sebagai kehormatan yang sangat bergengsi dan sesuatu yang benar-benar saya hormati. Saya tidak pernah bermimpi akan hal seperti ini," katanya.

"Saya akan berperilaku sebaik mungkin. Saya akan menunjukkan kemampuan atletik terbaik saya. Saya akan bisa bernafas dengan tenang untuk berjalan cepat dan memegang obor dengan senyum di wajah saya, karena saya menyadari betapa bergengsinya acara ini." 

Snoop Dogg berada di Paris untuk membantu meliput Olimpiade untuk NBC, bagian dari upaya saluran TV AS itu untuk meningkatkan rating dengan menyisipkan budaya pop dalam liputannya.

Ketika Snoop Dogg setuju menjadi pembawa obor Olimpiade, bintang hip-hop itu mengenang momen ikonik dan emosional saat melihat Muhammad Ali menyalakan kaldron di Olimpiade Atlanta 1996.

Baca Juga: Link Live Streaming Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Dimulai Jam 00.30 WIB

Snoop Dogg saat tiba di Yayasan Louis Vuitton pada malam upacara pembukaan Olimpiade Paris, di Olimpiade Musim Panas 2024, Kamis, 25 Juli 2024, di Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo )

Sekarang, Snoop Dogg berharap bisa menciptakan kembali keajaiban itu bagi penonton global yang menyaksikan Olimpiade Paris.

Dia menjadi salah satu pembawa obor terakhir sebelum upacara pembukaan Olimpiade pada Jumat.

Ini adalah kesempatan yang tidak pernah dia bayangkan, "Ini adalah momen emosional bagi kita semua melihat sang juara memegang obor itu dan berjalan ke atas," kata Snoop Dogg hari Rabu tentang Muhammad Ali yang telah meninggal dunia, yang mengejutkan penonton saat menyalakan kaldron karena dia menderita penyakit Parkinson.

Snoop Dogg membawa obor di kawasan Saint-Denis, menurut wali kota kota tersebut, Mathieu Hanotin.

"Ini adalah versi saya sendiri," kata Snoop Dogg. "Saya tidak ingin terlalu emosional, tetapi saya tahu bahwa ini adalah sesuatu yang istimewa."

Snoop Dogg tiba di Paris sekitar 10 hari sebelum upacara pembukaan, bertemu dengan para atlet dan anggota keluarga mereka serta mempelajari kisah-kisah mereka.

Dia mengunjungi fasilitas latihan untuk bertemu berbagai tim seperti judo, angkat besi, basket 3x3, dan anggar.

"Saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa mereka memilih saya untuk melakukannya," katanya. "Saya akan mengerahkan semua sumber daya dan energi saya dengan damai, cinta, dan harmoni. Itulah yang dimaksud dengan Olimpiade. Saya merasa itulah alasan mereka memilih saya. Itu yang saya wakili."




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x