Kompas TV olahraga sepak bola

Olimpiade Paris 2024: Kecaman Argentina Terkait Kekacauan Laga Lawan Maroko

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 22:10 WIB
olimpiade-paris-2024-kecaman-argentina-terkait-kekacauan-laga-lawan-maroko
Wasit Glenn Nyberg menganulir gol yang dicetak oleh pemain Argentina, Cristian Medina, dalam pertandingan sepak bola putra Grup B Olimpiade 2024 antara Argentina dan Maroko di stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Rabu, 24 Juli 2024. (Sumber: AP Photo/Silvia Izquierdo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.TV - Pertandingan sepak bola Olimpiade Paris 2024 antara Argentina vs Maroko mengalami kekacauan besar pada akhir pertandingan, yang memicu kecaman dari berbagai pihak. 

Pertandingan yang berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Rabu (24/7/2024), dihentikan selama hampir dua jam akibat insiden yang melibatkan para pendukung Maroko.

Insiden bermula ketika gol Cristian Medina yang dicetak pada menit ke-16 waktu tambahan babak kedua membuat Argentina menyamakan kedudukan 2-2 dan terhindar dari kekalahan. 

Pendukung Maroko yang marah menyerbu lapangan dan melemparkan botol sebagai protes terhadap gol telat Argentina. 

Karena terjadi kerusuhan, para pemain dan penonton diharuskan meninggalkan lapangan. FIFA awalnya mengumumkan hasil akhir 2-2.

Petugas menangkap penyusup lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B putra Olimpiade 2024 antara Argentina dan Maroko di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Rabu (24/7/2024). (Sumber: AP Photo/Silvia Izquierdo)

Namun, setelah itu, terungkap bahwa pertandingan sebenarnya belum berakhir dan gol Medina sedang ditinjau ulang oleh video assistant referee (VAR). 

Setelah sekitar dua jam penundaan, wasit Glenn Nyberg mengonfirmasi pembatalan gol dan melanjutkan sisa pertandingan yang hanya berlangsung tiga menit. Argentina pun akhirnya kalah 2-1 dari Maroko.

Pelatih Argentina, Javier Mascherano, mengecam insiden tersebut, dan menyebutnya sebagai “skandal” dan menilai kejadian itu tidak sesuai dengan standar Olimpiade. 

"Apa yang terjadi di lapangan adalah sebuah skandal. Ini bukan turnamen lokal, ini adalah Olimpiade," kata Mascherano, dikutip dari Associated Press.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Dibuka Argentina vs Maroko Hari Ini, Rabu 24 Juli




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x