Kompas TV olahraga sepak bola

STY Pastikan Tak Ada TC Timnas Indonesia Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 19:00 WIB
sty-pastikan-tak-ada-tc-timnas-indonesia-jelang-ronde-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan tidak akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) jelang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang bakal dimulai pada September 2024.

Akan tetapi jelang pertandingan tersebut, Shin Tae-yong menyebut tidak akan menggelar TC untuk Timnas Indonesia.

STY beralasan, TC tidak bisa dilakukan karena para pemain Timnas Indonesia hanya bisa berkumpul pada awal September 2024 menjelang FIFA Matchday.

"Seperti yang kita tahu ya, tidak akan bisa kumpul atau tidak akan bisa mengadakan training center selain (saat jadwal) FIFA matchday," kata STY di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Kamis (25/7/2024).

Shin Tae-yong mengungkapkan, skuad Timnas Indonesia baru akan berkumpul pada 2 September jelang laga perdana melawan Arab Saudi di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Pastinya kita akan berkumpul tanggal 2 September (saat menjelang) FIFA matchday," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U19 2024: Timnas U19 Indonesia Hadapi Malaysia

Shin Tae-yong menambahkan, saat ini para pemain Timnas Indonesia sedang melakukan latihan di tim masing-masing dan dalam kondiai yang baik.

"Kondisinya sedang baik-baik saja semuanya," ujar STY.

Pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.

Pertandingan babak ketiga ini akan dilangsungkan saat FIFA Matchday pada bulan September, Oktober, dan November 2024, serta Maret dan Juni 2025.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melakoni laga tandang melawan Arab Saudi Pada 5 September 2024.

Lima hari berselang atau pada 10 September 2024, Timnas Indonesia giliran bermain di kandang dan akan menjamu tim kuat lainnya, Australia. 

Shin Tae-yong sendiri saat ini sudah berada di Indonesia setelah sempat pulang kampung ke Korea Selatan dan menjalani operasi untuk sakit yang dideritanya.

Di Indonesia, juru taktik asal Korea Selatan itu mendapatkan kehormatan dengan diberi Golden Visa secara langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pagi tadi, Kamis (25/7).

Baca Juga: Shin Tae-Yong Jadi Penerima Golden Visa Pertama dari Presiden Jokowi, Apa Fungsinya?


 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x