Kompas TV olahraga badminton

Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Ungkap Pengalaman Bertemu Atlet-Atlet Top

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 20:39 WIB
olimpiade-paris-2024-jonatan-christie-ungkap-pengalaman-bertemu-atlet-atlet-top
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengacungkan jempolnya usai mengalahkan pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, di semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu, Sichuan, China, Sabtu, 4 Mei 2024. (Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan pengalamannya selama di perkampungan atlet Olimpiade Paris 2024. 

Jojo, sapaan akrabnya, merasa sangat senang dapat berjumpa dengan atlet-atlet top dunia macam legenda tenis Serbia, Novak Djokovic. 

“Yang menyenangkan dari Perkampungan Atlet adalah kami bisa berbaur dan bertemu dengan atlet-atlet lain,” kata Jonatan, Rabu (24/7/2024) dikutip dari Kompas.com. 

“Di (Olimpiade) Tokyo (2020), saya sempat bertemu Novak Djokovic dan pemain-pemain sepak bola yang terkenal juga. Itu hal yang tidak akan kita temukan kalau tidak berada di sana,” imbuhnya. 

Baca Juga: Profil Maryam March Maharani, Atlet Judo Pembawa Bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Selama satu pekan terakhir, tim bulu tangkis Indonesia sudah berada di Prancis, tepatnya  di Chambly untuk menjalani training camp atau pemusatan latihan. 

Jojo mengaku perasaan campur aduk setelah meninggalkan training camp. Namun, dia sadar perjuangan meraih medali emas dimulai saat memasuki kampung atlet. 

“Saya excited tapi sedikit sedih karena harus berpisah dengan tim pendukung yang sudah menemani sekitar sembilan hari di training camp. Setiap harinya kami berlatih bareng, kumpul bareng dan makan bareng,” papar Jojo.

“Tapi ini adalah pertandingan yang sesungguhnya. Jadi mudah-mudahan, saat masuk perkampungan Atlet ini feel-nya sudah sangat positif,” tambah juara All England 2024 itu.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Liliyana Natsir Minta Rinov/Pitha Terus Jaga Fokus

Ini akan menjadi Olimpiade kedua bagi Jojo. Pada Tokyo 2020 silam, Jojo hanya mampu melangkah hingga babak 16 besar usai dikalahkan Shi Yuqi. 

Di Paris 2024 ini, Jojo tergabung di Grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Corden (Guatemala), serta wakil Belgia Julien Carragi.

Nantinya, pemuncak grup akan lolos ke babak 16 besar. Apabila sukses lolos, Jojo akan menantang juara Grup K yang diisi oleh Prannyo H.S (India) Le Duc Phat (Vietnam), dan Fabian Roth (Jerman). 

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim satu wakil tunggal putra lainnya di Olimpiade Paris 2024, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting tergabung di Grup H bersama wakil tuan rumah Toma Junior Popov dan Howard Shu (Amerika Serikat). 

Baca Juga: Alasan Prancis Terima Kontingen Israel tapi Tolak Bendera Rusia dan Belarusia di Olimpiade 2024




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x