Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Timor Leste: Jens Raven Dwigol, Garuda Nusantara Berpesta 6-2

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 21:39 WIB
hasil-timnas-u19-indonesia-vs-timor-leste-jens-raven-dwigol-garuda-nusantara-berpesta-6-2
Penyerang timnas U19 Indonesia Jens Raven beraksi saat mengalahkan Filipina 6-0 pada laga Grup A ASEAN Cup U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7/2024). Raven mencetak dua gol untuk membantu kemenangan Indonesia atas Timor Leste dengan skor 6-2 pada laga terakhir Grup A, Selasa (23/7) malam. (Sumber: KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U19 2024, Selasa (23/7/2024) malam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur itu, tim asuhan Indra Sjafri menang dengan skor telak 6-2 atas Timor Leste.

Keenam gol Indonesia dicetak oleh brace dari Jens Raven, Figo Denis, Kadek Arel, Arkhan Kaka, dan Kafiatur Rizky.

Dengan hasil ini, Timnas U19 Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U19 2024.

Jalannya Pertandingan

Garuda Nusantara langsung mencoba mengendalikan jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Jens Raven dan rekan-rekan melakukan upaya serangan melalui sektor sayap dan Timor Leste merespons dengan serangan balik cepat setiap kali Indonesia kehilangan bola.

Untungnya, pertahanan tangguh yang dikawal oleh Kadek Arel dan kawan-kawan berhasil menjaga gawang Ikram Algiffari tetap aman.

Baca Juga: Cara Timnas U19 Indonesia Bongkar Pertahanan Berlapis Kamboja, Langsung Cetak Gol

Hingga menit ke-10, Timnas Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Timor Leste. Peluang pertama didapatkan Jens Raven pada menit ke-15. 

Berawal dari umpan silang Muhammad Ragil dari sisi kanan, Jens Raven yang berada di kotak penalti langsung membalikkan badan sembari menembak bola. 

Sayangnya, sepakan Jens Raven masih terlalu lemah dan dapat diantisipasi kiper Timor Leste, Alexandre Oscar.

Timnas 19 Indonesia akhirnya mencetak gol pertama melalui sentuhan Jens Raven pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Muhammad Kafiatur, pemain naturalisasi yang berada di kotak penalti itu berhasil menyontek bola menggunakan pahanya menjadi gol. Indonesia pun unggul 1-0.

Namun, pada menit ke-22, Timnas Indonesia dihukum penalti setelah Iqbal Gwijangge melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Ricardo Rorinho yang maju sebagai algojo mampu menjebol gawang Ikram Algiffari dengan tenang, mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Tak berselang lama, Timnas Indonesia kembali unggul pada menit ke-26 melalui sontekan Jens Raven. 

Berawal dari umpan silang Muhammad Kafiatur, Jens Raven kembali menunjukkan ketajamannya sebagai striker dengan membelokkan bola ke dalam gawang. Gol ini membuat Indonesia kembali unggul 2-1.

Baca Juga: Ini Strategi Khusus Kamboja untuk Redam Timnas U19 Indonesia di ASEAN Cup U19 2024




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x