Kompas TV olahraga badminton

Greysia Polli Optimistis Apriyani/Fadia Sanggup Melaju Jauh di Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 00:30 WIB
greysia-polli-optimistis-apriyani-fadia-sanggup-melaju-jauh-di-olimpiade-paris-2024
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat bertanding di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dari Jepang di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Jumat, 25 Agustus 2023. (Sumber: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pebulu tangkis nasional Greysia Polii merasa optimistis soal peluang ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Olimpiade Paris 2024. 

Apriyani/Fadia tergabung di Grup A bersama unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Kendati tergabung di grup yang terbilang berat, Greysia menilai persaingan di nomor ganda putri sangat merata, terutama para pasangan 10 besar BWF. 

“Kalau dari persaingan ganda putri, menurut saya peringkat satu sampai ke Apri/Fadia itu sama rata," kata Greysia, Minggu (21/7/2024) dikutip dari Antaranews

Baca Juga: Debut di Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Ingin Nikmati setiap Momen

"Tinggal bagaimana Apri/Fadia harus bisa mengaplikasikan semua yang sudah dipelajari, yang sudah didapat pada latihan ke lapangan."

“Orang bilang Apri/Fadia di grup yang tidak enak, tapi ini Olimpiade dan semua memang yang terbaik. Peluang selalu terbuka,” sambungnya.

Lebih lanjut, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 meminta Apriyani/Fadia untuk terus menjaga fokus dan terus berekspektasi tinggi. 

Greysia berharap pemusatan latihan (training camp) yang dijalani skuad Merah Putih di Chambly, Prancis juga memiliki impak positif. 

“Saat training camp seperti ini, anak-anak harus kembali menguatkan fokus tujuan mereka ke sini itu untuk apa?,” kata Greysia.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Atlet-Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“Saya pernah bilang, saat latihan berekspektasilah setinggi-tingginya, tapi ketika sudah bertanding, lupakan semua dan fokus pada permainan. Semoga anak-anak bisa menerapkan itu semua,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan bergulir mulai 27 Juli sampai 5 Agustus 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis. 


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x