Kompas TV olahraga sepak bola

Belum Cetak Gol Lagi, Jens Raven Sebut Masih Banyak Lakukan Adaptasi dengan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 21 Juli 2024, 11:15 WIB
belum-cetak-gol-lagi-jens-raven-sebut-masih-banyak-lakukan-adaptasi-dengan-timnas-indonesia
Penyerang Timnas U19 Indonesia Jens Raven beraksi saat mengalahkan Filipina 6-0 pada laga Grup A ASEAN Cup U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024). Raven gagal cetak gol lagi saat laga Indonesia vs Kamboja yang berkesudahan 2-0, Sabtu (20/7) malam. (Sumber: KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)
Penulis : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV- Jens Raven, salah satu pemain naturalisasi yang menghuni Timnas Indonesia U19 mengaku masih beradaptasi banyak hal bersama skuad yang diarsiteki Indra Sjafri tersebut.

Raven diketahui tak cetak gol saat Indonesia vs Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) malam. Pada laga di turnamen ASEAN U19 Boys Championship tersebut Indonesia menang 2-0 lewat dua gol yang dibagi rata Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge, semuanya terjadi di babak kedua. 

Meski kembali turun sebagai pemain pengganti, namun menit bermain Ravens ini hampir meningkat dua kali lipat dari laga pertamanya yang diakhiri gol saat Indonesia mencukur Filipina dengan skor 6-0 dimana saat itu dirinya bermain sekitar 20 menit setelah masuk pada menit ke-67.

Baca Juga: Cara Timnas U19 Indonesia Bongkar Pertahanan Berlapis Kamboja, Langsung Cetak Gol

Pada laga kontra Kamboja, Raven bermain sekitar 45 menit setelah masuk pada babak kedua.

“Saya senang saya mendapat menit bermain lebih banyak. Saya pikir kemarin dengan pelatih saya memintaku untuk beradaptasi dan pertandingan pertama adalah 20 menit, jadi dia memberi tahu saya hari ini dengan 45 menit dan setelah itu kita bisa melihat lebih jauh,” kata Raven usai laga, dikutip dari Antara, Minggu (21/7).

Pemain FC Dordrecht U21 itu mengatakan sedikit kecewa dirinya gagal menyumbangkan gol pada laga melawan Kamboja.

“Ya, ini adalah adaptasi saya dengan segalanya, dengan para pemain, tapi menurut saya itu berjalan baik dan juga dengan cuaca tentu saja itu adalah hal yang besar,” tambahnya.

Meski demikian, ia mengaku tetap bangga karena dapat mengantarkan Merah Putih kembali meraih poin penuh sekaligus memperbesar peluang Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF U19.

Namanya yang tercantum memberi asis pada gol kedua Indonesia yang dicetak Iqbal Gwijangge juga membuatnya senang meski mengakhiri laga dengan tanpa gol.

“Sangat disayangkan saya tidak mendapatkan gol tetapi saya sangat senang dengan kemenangan ini. Kamboja adalah tim yang sangat tangguh. Pertahanannya sangat tangguh,” katanya.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Hantam Kamboja, Indra Sjafri Akui Pemainnya Sempat Kesulitan

“Dengan gol dari Iqbal saya sedikit menyundul dengan kepala saya jadi saya mendapat sedikit asis. Jadi saya senang untuk tim seperti ini, tentu saja saya ingin mencetak gol tetapi saya senang kami memiliki kemenangan dengan skor 2-0,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pada laga terakhir penyisihan grup melawan Timor Leste pada Selasa (23/7) nanti, striker bertinggi 1,89 meter itu bertekad membawa Indonesia melaju dengan sempurna menuju semifinal.

“Saya berharap tiga poin dalam kemenangan sehingga kami akhirnya bisa meraih sembilan poin untuk melaju ke semifinal,” kata Raven.


 




Sumber : Antara, Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x