Kompas TV olahraga sepak bola

Nilai Sponsor Piala Presiden 2024 Tembus Rp68 Miliar!

Kompas.tv - 19 Juli 2024, 17:05 WIB
nilai-sponsor-piala-presiden-2024-tembus-rp68-miliar
Berikut jadwal lengkap Piala Presiden 2024 yang dibuka dengan pertandingan antara Persib vs PSM pada Jumat (19/7/2024). (Sumber: pialapresiden.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, memastikan bahwa nilai sponsor turnamen pramusim ini meningkat drastis mencapai Rp68 miliar.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2024 diikuti oleh delapan klub Liga 1 2024/2025. Delapan tim ini akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar Rp5 miliar. 

Panitia Pelaksana (panpel) sebelumnya telah memberi kejutan dengan mengumumkan bahwa dana yang digunakan sepenuhnya berasal dari sponsor, tanpa melibatkan dana dari APBN, APBD, dan BUMN.

Pada konferensi pers yang diadakan Senin (15/7/2024), Maruarar Sirait menyampaikan bahwa nilai sponsor awalnya mencapai Rp48 miliar. Ia juga menambahkan bahwa jumlah tersebut masih dapat meningkat menjelang pembukaan turnamen.

Menjelang pembukaan Piala Presiden 2024 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024), Maruarar kembali mengumumkan peningkatan signifikan dalam nilai sponsor. 

“Tiga hari yang lalu (dana sponsor Piala Presiden 2024) sebesar Rp48 miliar. Dalam tiga hari ini, sudah ada peningkatan yang cukup signifikan,” kata pria yang akrab disapa Ara itu dikutip dari BolaSport.

Ara menjelaskan bahwa peningkatan nilai sponsor ini terjadi karena kepercayaan dari para pengusaha, rating tinggi, audit dari PWC, serta tidak menggunakan dana negara seperti APBN, BUMN, dan APBD. 

“Ini terjadi karena kepercayaan dari sponsor, rating tinggi, diaudit sama PWC, dan tidak menggunakan uang negara, APBN, BUMN, dan ABPD,” ucapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs PSM di Piala Presiden 2024 Sore Ini, Kick-off Jam 15.30 WIB

“Saya rasa industri harus begitu. Kalau semakin transparan, dia makin bermanfaat," imbuh Ara.

Selain naiknya nilai sponsor, Maruarar mengungkapkan bahwa kejutan lainnya juga akan disuguhkan pada saat pembukaan turnamen.

“(Uang yang masuk) Rp68 miliar dari enam perusahaan. Bayangkan, Rp68 miliar! Dan ini naik 20 miliar dalam waktu tiga hari,” katanya. 

“Kita akan kasih kejutan pas sambutan. Kita harus apresiasi, klub-klub. Yang jadi juaranya juga, semoga makin dihargai," ujarnya.

Maruarar berharap bahwa Presiden Jokowi juga dapat hadir pada penutupan kompetisi di Solo pada 4 Agustus mendatang. 

“Yang pasti di acara Piala Presiden, Pak Presiden Jokowi bersedia untuk hadir,” tutur Maruarar. 

“Kita bersyukur beliau mau hadir hari ini. Saya juga berharap semoga beliau bisa hadir saat final di Solo tanggal 4 Agustus,” ujarnya. 

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Milomir Seslija Ingin Persis Solo Raih Hasil Bagus Agar Bisa Main di Manahan


 

 




Sumber : BolaSport




BERITA LAINNYA


Peristiwa

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia

3 September 2024, 11:48 WIB

Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x