Kompas TV olahraga sports

Nurdin Halid Jadi Ketum PP Pelti 2024-2028, Menpora: Saya Yakin Prestasi Tenis Pasti Naik

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 20:23 WIB
nurdin-halid-jadi-ketum-pp-pelti-2024-2028-menpora-saya-yakin-prestasi-tenis-pasti-naik
Mantan Ketum PSSI Nurdin Halid (kiri) bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Raffi Ahmad. Nurdin dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia, Rabu (17/7/2024) di Jakarta. (Sumber: instagram.com/tennisindonesiaofficial)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo merasa yakin prestasi tenis Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Nurdin Halid. 

Nurdin Halid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Ketum PP Pelti) periode 2024-2028 lewat Musyawarah Nasional Luara Biasa pada 22 Juni 2024. 

Eks Ketum PSSI itu dilantik secara resmi pada Rabu (17/7/2024) di Auditorium Wisma Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Jakarta. 

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Menpora Dito Ariotedjo. Dito merasa optimis, olahraga tenis akan semakin maju di bawah kepemimpinan Nurdin Halid.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Bersejarah Pawai Estafet Api Obor Olimpiade, Bawa Pesan Perdamaian

"Saya yakin prestasi tenis pasti naik," kata Menpora Dito, Rabu (17/7) dikutip dari kemenpora.go.id

"Dahulu Pak Nurdin ketika memegang PSSI, timnas kita sempat peringkat 94 dunia. Itu adalah suatu pencapaian yang luar biasa," sambungnya. 

Dito juga merasa makin optimis dengan program-progam yang bakal diusung oleh Nurdin.

Dia menargetkan pemain-pemain tenis Indonesia dapat lolos ke Olimpiade 2028 mendatang. 

“Saya sangat senang Pak Nurdin sudah komitmen membuat liga profesional tenis. Saya rasa itu yang dibutuhkan untuk olahraga tenis ini, karena kalau liga profesional berjalan, otomatis pembinaan ke bawahnya juga jalan. Termasuk juga kejurnas usia dini,” terang Menpora Dito.

“Jadi target Pelti menembus Olimpiade di bawah kepemimpinan Nurdin Halid saya rasa itu bukan mustahil,” imbuh Menpora.

Baca Juga: Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024 Kalahkan Novak Djokovic, 4 Gelar Grand Slam di Usia 21 Tahun

Adapun dalam susunan pengurus harian PP Pelti 2024-2028, Ketum dijabat Nurdin Halid, dengan Wakil Ketum meliputi Jafar Hafsah, Azis Syamsudin, Raffi Achmad, Endang Agustin.

Lalu ada Sekretaris Jenderal (Sekjen) dijabat Andi Fajar Asti dengan Wakil Sekjen meliputi Wiyono Adie, Arsyad Achmadin, Efendi, dan Pahlevi Pangerang.

Adapun Bendahara Umum dijabat Rinto Subekti dengan wakil-wakilnya di antaranya Risman Pasigai, Denny Karmaina, dan Roofy Ardianto.




Sumber : Kompas TV/Kemenpora




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x