Kompas TV olahraga badminton

Jelang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska: Hasil Undian Cukup Oke

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 19:11 WIB
jelang-olimpiade-paris-2024-gregoria-mariska-hasil-undian-cukup-oke
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat tampil dalam pertandingan semifinal Singapore Open 2024 melawan An Se Young (Korea Selatan) di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (1/6/2024). (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku cukup puas dengan hasil undian fase grup Olimpiade Paris 2024. 

Sebagai unggulan ketujuh di sektor tunggal putri, Gregoria terundi di Grup G bersama wakil Ukraina Polina Buhrova dan Terezza Svabikova (Republik Ceko). 

Di atas kertas, Gregoria memang lebih unggul dari kedua lawannya tersebut. Tetapi, Gregoria tidak mau menganggap remeh para lawannya. 

“Undian saya bisa dibilang cukup oke, tapi bukan berarti akan mudah. Saya belum pernah bertemu kedua calon lawan di grup jadi semoga bisa melewati itu dulu,” ungkap Gregoria, Rabu (17/7/2024) dikutip dari Antara. 

“Lalu selanjutnya supaya berpikir satu-satu agar tidak terlalu berat,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Olimpiade 2024: Jonatan Christie Dapat Jadwal Tak Adil, PBSI Protes ke BWF

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Gregoria, Herli Djaenudin. Herli meminta Gregoria untuk tidak meremehkan lawan-lawannya itu. 

“Siapa pun lawannya, kita tidak boleh anggap enteng. Harus fokus, harus waspada. Apa pun bisa terjadi di lapangan,” kata Herli.

“Mudah-mudahan, insyaallah Gregoria bisa berjalan sesuai dengan semua yang kita rencanakan,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu, ini akan menjadi Olimpiade kedua bagi Gregoria. Pada Olimpiade Tokyo 2020 silam, tunggal putri yang biasa disapa Jorji ini hanya mampu melangkah sampai babak 16 besar. 

Herli Djaenudin mengatakan Jorji memiliki motivasi untuk mendapatkan hasil lebih baik. 

“Dari hari pertama sampai hari ketiga latihan di Chambly, perkembangan Gregoria sangat baik. Kondisi juga bagus,” papar Herli.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, Pelatih Tunggal Putra: Kesiapan Jojo dan Ginting Sangat Bagus

“Tahun ini di Olimpiade kedua, Gregoria lebih punya motivasi. Keinginan sangat kuat untuk memberikan sebuah prestasi lebih besar. Dia mengerti, belum tentu di Olimpiade berikutnya dia bisa kembali tampil,” ujarnya menambahkan.


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x